Patut Dipertanyakan, Sikap Polres Probolinggo Tidak Mengeluarkan STPL

0
141

Probolinggo, SIGAP88 – Tidak adanya kejelasan terhadap Kasus dugaan Pungli Prona, yang sempat dilaporkan oleh Ormas Bara Jp (Barisan Relawan Jokowi Presiden) kepada Polres Probolinggo menyisakan pertanyaan dari berbagai pihak.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaporan oleh Bara JP Probolinggo kepada Polres Probolinggo tersebut tidak pernah mendapatkan yang namanya STPL (Surat Tanda Penerimaan Laporan).

Hal tersebut membuat Korwil Bara Jp Timur Raya, Junaedy sangat menyayangkan terhadap hal yang telah dilakukan oleh Polres Probolinggo.

“Saya selaku Korwil Bara Jp Timur Raya, sangat menyesalkan sikap dari Polres Probolinggo yang tidak mengeluarkan STPL (Surat Tanda Penerimaan Laporan) terhadap Laporan Bara JP Probolinggo, mengenai dugaan adanya Pungli Prona”.

“Kalau STPL aja tidak dikeluarkan oleh Polres Probolinggo, bagaimana pihak Pelapor bisa meminta yang namanya Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang merupakan hak bagi pelapor”.

“Karena di SP2HP ini nantinya yang akan menjamin akuntabilitas dan transparansi penyelidikan /penyidikan yang dilakukan oleh Polres Probolinggo, khususnya yang berhubungan dengan Dugaan Pungli Prona”.

“Tetapi, tadi siang saya sempat berkomunikasi dengan Kanit Tipikor Polres Probolinggo, Ipda Faizan Zikra STK melalui telepon. Dan beliau berjanji untuk mengarahkan untuk mendapatkan STPL”.

“Jadi kami harapkan, khususnya kepada Polres Probolinggo untuk bisa mengeluarkan yang namanya STPL, dan juga bisa menindaklanjuti terhadap laporan dari Bara jp Probolinggo”, ujarnya.

Lebih lanjut Junaedy menambahkan “Saya yakin pihak Polres Probolinggo akan bisa bekerja secara PROFESIONAL, terhadap Pelaporan Dugaan Pungli Prona”.

“Dan apapun hasil penyelidikan dari Polres Probolinggo tentunya tidak akan bisa di intervensi oleh pihak manapun, dan itu tentunya akan kami hormati. Tetapi, hak dari Pelapor juga jikalau menemukan sesuatu lain hal terhadap laporan ini untuk membawanya ketingkat yang lebih tinggi”, tegas Junaedi. (Tw)

Komentar
Content Protection by DMCA.com