Patroli Sahur, Kapolresta Pasuruan Ajak Patrol Masyarakat dan Sahur Bersama

0
55

Pasuruan, Sigap88 – Patroli Sahut merupakan kegiatan unik yang dilakukan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno S.Ik, MH di bulan ramadhan dengan mengajak masyarakat kota Pasuruan untuk menikmati santap sahur bersama di alun alun kota pasuruan. Rabu (15/5/2019) dini hari.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 02.00 wib hingga menjelang subuh ini untuk menyapa masyarakat dengan cara santun, unik dan riligi sehingga terjalin hubungan emosional yang positif sekaligus menjaga kondusifitas di lingkungan hukum kota Pasuruan dari berbagai ancaman tindak kejahatan.

Sebelum melaksanakan sahur, Kapolres Pasuruan kota juga mengajak Anggota dan remaja masjid untuk berkeliling menyusuri sudut kota pasuruan dengan membunyikan Musik Patrol berkeliling yang bertujuan agar kaum muslim tidak terlambat dalam menikmati santap sahur maupun untuk dalam melaksanakan ibadah yang lain

Kapolresta Pasuruan dan Masyarakat saat melakukan santap sahur di Alun-alun kota Pasuruan

“Berkah SAHUR ON THE STREET yang menjadi SAHUR ON THE ROAD ini memiliki banyak keuntungan yang sangat berarti, diantaranya dapat menyapa masyarakat dengan cara santun, unik dan religi sehingga terjalin hubungan yang emosional yang positif, dan masyarakat Kota Pasuruan dapat menjaga kelestarian keamanan lingkungan yang kondusif dari ancaman tindak kejahatan,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno S.Ik, MH.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini dirasa sangat positif sehingga para petugas dan masyarakat dapat malukan sholat berjamaah di Masjid Jamik Al- Anwar, Kota Pasuruan, setelah melakukan santap sahur.

AKBP Agus Sudaryatno S.Ik, MH berharap, “kegiatan semacam ini supaya dilaksanakan secara rutin tiap bulan ramadhan yang akan dilakukan di beberapa sudut kota Pasuruan,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE