Pasien Covid-19 di Sumenep Bertambah Satu Lagi

259

Sumenep Sigap88 – Kabupaten Sumenep, Madura, kini bertambah lagi penderita Covid-19 menjadi 6 orang setelah sebelumnya 5 pasien dinyatakan positif Corona.

Pasien yang positif Covid-19 yang ke 6 adalah warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota, Kabupaten setempat, merupakan salah satu karyawan Bank milik Pemerintah yang ada dikota Pahlawan Surabaya, Jawa timur.

Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si saat konferensi pers di Media center pencegahan dan penanganan Covid-19 menyampaikan, dari hasil swab pasien yang merupakan karyawan Bank milik Pemerintah dinyatakan positif.

“Sebelumnya dilakukan rapid tes dan dilanjutkan dengan swab, sambil menunggu hasil swab pasien nomer 6 pulang ke kampung halamannya di Desa Marengan daya untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Bupati Busyro. Jum’at (15/05/2029)

Akan tetapi dari hasil swab yang diterima, pasien Nomer 6 dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Bupati menyampaikan, saat ini pasien nomer 6 berada di RSUD Dr Moh. Anwar Sumenep. “Pasien ini bukan terpapar Covid-19 di Sumenep, akan tetapi terpapar di tempat kerjanya di Surabaya,” terang Bupati.

Seperti pasien sebelumnya kata Bupati Busro, bahwa pasien sebelumnya yang empat orang merupakan, petugas haji yang sedang menjalani pelatihan di Surabaya

“Kami telah melakukan semaksimal mungkin untuk mempertahankan Kabupaten Sumenep dari zona hijau, namun semua yang terpapar Covid-19 dari luar kota,” pungkasnya.

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE