Panwaslu Kecamatan Rubaru Berencana Akan Tertibkan APK

20

Sumenep | Sigap88 – Setelah selesai melantik 87 personel Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura. Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Rubaru Berencana akan melakukan penertiban APK yang tidak sesuai peraturan dan prosedur yg berlaku.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh ketua Panwaslu Kecamatan Rubaru Moh Thoha saat di temui oleh Media Sigap88.com. “Selain menertibkan APK pihak kami juga akan melakukan pengawasan terhadap alat Kesehatan dan Logistik pemilu,” kata Moh Thoha. Senin (23/11).

“Sampai saat ini di Kecamatan Rubaru sangat kondusif berkat kerja sama semua pihak dan semua lapisan masyarakat,” kata Moh Thoha.

Lanjutnya, kami selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang melibatkan pemuda, karena pemuda merupakan salah satu peran penting dalam sebuah demokrasi.

“Peran pemuda sangat besar untuk memberikan kontribusi kelancaran pelaksanaan pemilu,” jelasnya.

Tidak hanya dengan pemuda, pihaknya juga selalu eksis kordinasi dengan pihak tokoh masyarakat dan tokoh agama demi suksesnya pemilu 2020 yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

“Kita lakukan langkah-langkah pencegahan baik dengan sosialisasi pengawasan, pendekatan persuasif pada timses dan relawan masing-masing paslon, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta koordinasi yang intensif dengan Forpimka lebih-lebih dengan TNI-Polri sebagai pihak berwajib,” terangnya.

Moh Thoha berharap, pelaksanaan pemilu 2020 tetap terjaga kondusifitas dan tetap menjaga kerukunan sehingga situasi Pemilukada tetap dalam suasana sejuk .

“Kita tetap menjaga situasi yang sejuk dan persaudaraan.. “Pemilukada ini jangan dimaknai sebagai ajang perpecahan tapi justru untuk memoererat persatuan dalam keberagaman,” ungkapnya.

Menurutnya, perbedaan pandangan itu biasa dalam berdemokrasi. “Kita tetap dalam kebersamaan untuk mewujudkan Sumenep yg lebih baik tentu itu yang luar biasa dan penuh makna,” pungkasnya. (Koes/wd)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE