Pantai Lombang Ikon Sumenep

258

Idola Wisata para turis Domestik Dan Mancanegara

Sumenep SIGAP88- Salah satu objek wisata di Sumenep, Pantai Wisata Lombang, Kecamatan Batang-batang tetap menjadi idola para turis, baik domestik maupun mancanegara.

Buktinya, jumlah pengunjung mulai awal Januari 2017 hingga sekarang tetap banyak dan terus meningkat.

Di objek wisata pantai tertua di Kabupaten Sumenep itu, pengunjung dimanjakan oleh pantai dan lambayan ranting pohon cemara.

Kepala UPT Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pantai Lombang, Anwar kepada SIGAP88 mengatakan, Tempat Wisata lombang yang merupakan wisata yang paling tua di Kabupaten Sumenep dan pantai ini sudah mendunia.

“Wisata pantai lombang mempunyai kelebihan tersendiri dibanding pantai lain dengan keberadaan cemara udang berhektar-hektar yang satu-satunya di Indonesia “,paparnya

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, pada umumnya pantai-pantai di Indonesia dilengkapi hutan bakau, “tapi khusus pantai Lombang penuh hutan cemara” sambungnya

Masih kata Anwar, Selain itu pantai lombang mempunyai hamparan pasir putih yang sangat halus dan sangat baik untuk tempat bermain.

“Pantainya yang bersih tidak ada karang satupun, sehingga akan menambah bermanjanya para wisatawan untuk mandi dan berenang di pantai yang bersih dan bening”, ucap Anwar

Disinggung terkait menghadapi perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2018, Anwar menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan desa setempat.

“seperti desa Lombang sendiri melakukan kerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)” katanya

Kerja sama tiga serangkai (UPT Disparbudpora Lombang, Desa Lombang dan Pokdarwis-red) dalam memeriahkan hari Natal dan Tahun baru 2018 akan menggelar pentas seni yang menampilkan tarian khas Kabupaten Sumenep.

“Kami akan menampilkan tarian khas Sumenep dengan tujuan lebih mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Sumenep kepada para wisatawan” tuturnya

Anwar menjelaskan, Sebagai hiburan yang nantinya akan digelar musik Dangdut, selain itu juga akan di adakan pelepasan burung Merpati yang rencananya bakal di lepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Anwar menambahkan, “kami akan menjual wisata pantai lombang ini kepada semua wisatawan dengan kemurnian yang ada di Pantai lombang, dan kami yakin wisata Pantai Lombang masih mempunyai harga jual di mata wisatawan, karena Lombang merupaka ikon wisata Kabupaten Sumenep yang tertua dan mempunyai karisma tersendiri” harapnya penuh keyakinan. (Ain/Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS