Pangdam V/Brawijaya Kunjungi YonZipur 5 Kepanjen, Pers, Polri, TNI Semakin Akrab

0
1029

Malang,Sigap88- Keakraban dan kerukunan antara Pers, Polri dan TNI semakin terlihat saat menunggu kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman, Senin (10/9) di Markas YONZIPUR 5/ABW Kepanjen Kabupaten Malang.

Kedatangan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) Pangdam V/Brawijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer itu yakni, memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yon Zipur 5/ABW Kepanjen.

Arif Rahman mengatakan, kedatangannya di markas Yon Zipur 5 Kepanjen yakni, menerima para prajurit yang baru kembali dari Afrika Tengah dalam misi Perdamaian.

“Selamat kepada para prajuruit yang telah kembali ke tanah air dalam melaksanakan tugas selama kurang lebih satu tahun di Afrika Tengah,” ucapnya.

Terkait bala bantuan tujuan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalankan tugas disana kata dia, sudah dipersiapkan 200 personel.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan untuk para korban gempa di Lombok yakni, makanan dan obat-obatan seta rehab rumah yang rusak dan bantuan ini, semua sudah diserahkan langsung oleh nyonya.

Sedangkan, parjurit yang sudah diberangkatkan sebelumnya kata dia, belum ditarik, tetap masih disana, imbuh Arif Rahman.

Sementara, untuk prajurit yang akan diberangkatkan ke Negara Kongo sudah dipersiapkan 200 anggota dari Kabupaten Lumajang.

Disinggung terkait pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada 2019 mendatang, Arif Rahman berpesan, kita sebagai TNI harus Netral dan tidak kalah penting, TNI harus menjaga keamanan,” TNI HARGA MATI” walau ditahun poitik.

Sinergitas antara Polri dan TNI di Jawa Timur (Jatim) sangat bagus, kami juga sudah menyiapkan pengamanan di setiap Daerah di wilayah Pilkada Jatim mendatang,” tutup Pangdam V/ Brawijaya itu.(ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Puluhan Penerjun Ramaikan HUT Kab Malang dan KORPRI