PAC.GP Ansor Dasuk Gelar Nobar “SANG KIAI”

62

Sumenep SIGAP88- Pac Gp. Ansor Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep Jawa timur menggelar ngopi bareng bersama anggota Ansor dan masyarakat sekitar, pada malam sabtu (3/11/2017).

Acara tersebut yang di gelar dikediaman K. Syamsul Arifin, S.Pd.I yang merupakan senior PAC Gp Ansor di desa nyapar Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Para anggota PAC Gp Ansor bersama masyarakat sekitar sambil disuguhi kopi oleh tuan rumah di kemas dengan nonton bareng (nobar) tentang film “SANG KIAI”.

K. Abd Waris, M Pd.I sebagai sekretaris PAC Gp Ansor Dasuk mengatakan dengan gelaran film “SANG KIAI ini akan memberikan semangat kepada Umat Islam bahwa dalam merebut Kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan peran aktif para Ulamak dan Kiai selalu di depan.

“Ulama’ dan Kiai merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan” jelasnya.

Hal ini perlu kita suguhkan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda agar paham dan tahu peran Ulama’ dan Kiai dalam kancah menegakkan kedaulatan Negara, dan walaupun berbeda beda agama yang ada di Negara kita, namun peran besar orang orang Islam selalu di depan.

Selain itu sekretaris PAC GP Ansor Dasuk mengatakan pula “biarpun negara kita ini bukan negara islam asal ahklak rakyatnya adalah islam,” imbuh Abd Waris.

Kiai sepuh NU Dasuk K. Syamsul Arifin.S.pd.I menambahkan, dengan di gelarnya film Sang Kiai ini, tujuan penting agar supanya umat Islam seluruhnya akan semakin paham bahwa peran NU besar sekali dalam mempertahankan tonggak kemerdekaan di bumi pertiwi ini dengan kata kunci NKRI harga mati. (Ain/pek)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS