Ops Balap Liar, Polres Paskot Amankan 27 Unit Motor – Pengendara

345

Pasuruan, Sigap88 – Polres Pasuruan Kota (Paskot) gelar Operasi Gabungan, dengan sasaran para pemuda yang melakukan balap liar, di sepanjang Jalan Panglima Sudirman (Pangsud) Sabtu, (20/2).

Operasi apel gabungan, melibatkan Pleton Siaga 2 Polres Pasuruan Kota dan Satpol PP Kota Pasuruan yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K., M.Si dengan Perwira Pengendali Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono S.H M.H.

Dalam arahannya AKBP Arman, menyampaikan bahwa Kegiatan malam ini adalah dalam rangka menjawab keluhan masyarakat tentang balap liar yang mengganggu kenyamanan masyarakat pada saat jam istirahat karena suara knalpot yang mengganggu.

Dalam pelaksanaan apel gabungan dengan Sat Pol PP yang di laksanakan pukul 01.00 dini Hari, Kapolres memberikan penekanan bahwa penindakan harus sesuai ketentuan hukum, dan dilakukan secara hati hati dan manusiawi.

“Dalam melakukan penindakan, harus sesuai dengan ketentuan dan harus dilakukan dengan hati – hati serta manusiawi,” Ucapnya.

Selain itu, Kapolres memerintahkan Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiono, untuk memimpin kegiatan operasi penertiban atau cipta kondisi dengan sasaran balap liar.

Dari operasi tersebut, Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan, sebanyak 27 unit sepeda motor berhasil diamankan beserta pengendara untuk dilakukan penegakan hukum berupa tilang dan pembinaan terhadap pengendara.

“Setelah dilakukan penegakan hukum berupa Tilang dan di lakukan upaya pembinaan, Mereka di ijinkan pulang. Dan kendaraan bisa di ambil setelah melaksanakan sidang di Pengadilan, satu bulan ke depan,” Jelasnya.

Untuk pengambilan kendaraan, Lanjut Arman, setelah sidang, diwajibkan kendaraan dikembalikan pada posisi standart. “Orang tua, wajib di hadirkan untuk upaya pembinaan agar ikut tanggung jawab menjaga putra – putranya agar tidak berbuat hal yg mengganggu keamanan dan ketertiban,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE