Operasi Yustisi di Sumenep, Banyak Warga Yang Melanggar

38

Sumenep | Sigap88 – Pelaksanaan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 Kabupaten Sumenep pagi tadi dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP. Abd Mukti, SH yang diikuti personil gabungan.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Minggu 20 Desember 2020, yang bertempat di JL. Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota, Kabupaten setempat, dan Operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan operasi terpadu dengan mengedepankan peran Satpol PP yang didukung penuh oleh peran TNI – POLRI dan Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Sumenep.

Operasi ini untuk para pelanggar protokol kesehatan diberhentikan dan dilakukan pendataan oleh petugas, dan selanjutnya akan di berikan sanksi, agar para pelanggar nantinya bisa jera dan tidak mengulangi lagi.

“Bagi para pelanggar protokol kesehatan kami tindak tegas dengan mengamankan sementara KTP bagi pelanggar protokol kesehatan oleh Satpol PP dan selanjutnya diberikan Sanksi Sosial bagi para pelanggar yang tidak membawa kartu identitas berupa tindakan pengucapan Pancasila dan membaca surat alfatehah”. Kata Kasat Sabhara Mukti.

Salain itu, maksud dan tujuan dalm pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi ini adalah untuk meningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus mematikan ini, yang tentunya dengan cara disiplin dalam hal mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah”. Jelasnya

Namun dalam pelaksanaan operasi yustisi hari ini sangat di sayangkan karena masih banyak masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker, oleh sebab itu kegiatan ini sangatlah penting untuk selalu menyadarkan masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan

“Semoga dengan adanya kegiatan operasi secara masif ini diharapkan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sumenep supaya menjadi lebih disiplin lagi, karena Disiplin merupak vaksin bagi tubuh kita sendiri, dan jika masyarakat sudah disiplin dalam penggunaan masker maka Maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu”. Terangnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE