Operasi Gabungan Polsek Kangayan – Polhut Amankan Pelaku Illegal Loging

82

Sumenep sigap88- Kerja sama yang Perspektif antara Polsek Kangayan dengan Polhut BKPH Kangean timur berhasil ungkap illegal loging di kawasan daerah petak 99b wilayah desa Kangayan.

Operasi gabungan Polsek Kangayan bersama Polhut RPH (Resort pemangku Hutan) pada hari Selasa 07 Agustus 2018 berhasil mengamankan seorang pelaku ilegal loging beserta barang bukti.

Kapolsek Kangayan Ipda Agus Sugito, SH MH saat di konfirmasi lewat telepon menyampaikan, saat melakukan operasi gabungan di perairan muara sungai simonget desa Kangayan melihat ada perahu sedang menyeret batang pohon kenari.

“Saat Operasi gabungan melintas di perairan muara sungai simonget melihat ada satu unit perahu yang di kemudikan seseorang dengan menyeret kayu rimba jenis kenari”, ungkap Agus Sugito.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan dilanjutkan penangkapan terhadap tersangka bersama barang bukti berupa 15 kayu berbentuk gelondongan jenis kenari.

“Tersangka bernama Hairul (40) beralamat desa Saobi kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep”, papar Agus.

Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya berupa 1 (satu) unit perahu mesin dan 15 batang kayu gelondongan jenis kenari, tentel dan sorren diamankan di BKPH kangean timur.

Atas perbuatan tersangka (Hairul red) perhutani mengalami kerugian yang belum bisa di taksir, karena masih dalam penghitungan.

Kapolsek Kangayan Iptu Agus Sugito menyampaikan dengan sinergitas antara Polsek dan Polhut juga Koramil dapat mengendalikan tindak kejahatan seperti illegal loging. (Koes)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS