Oknum ASN Diduga Terlibat Kampanye, Panwascam Masalembu Dinilai Tidak Tegas

0
553

Sumenep sigap88- Polemik dugaan adanya oknum Aparatut Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, yang terlibat aktif mengampanyekan salah satu calon legislatif (Caleg) pada pemilu 2019 terus menggelinding.

Korlap pemuda Kepulauan Masalembu, untuk perubahan, Hasan Basri menyebut adanya keterlibatan ASN yang ikut mengampanyekan dan mengarahkan masyaraat untuk memilih salah satu calon tertentu merupakan akibat dari ketidak tegasan pihak pengawas, dalam hal ini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Sebenarnya keterlibatan oknum ASN dalam kampanye politik praktis tersebut mencerminkan lemahnya tim pengawasan dari panitia pengawas pemilu ditingkat kecamatan,” kata Basri pada media ini, Rabu (06/02/2019).

Menurut Basri, seharusnya seorang ASN bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu. Hal itu kata Basri, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. Bahwa penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada asas netralitas.

“Kemudian pihak pihak yang bertanggung jawab atas persoalan ini, jangan sampai dibiarkan melakukam aksi kembali untuk politik praktis, jangan sampai masyarakat di didik dengan politik yang tidak baik, didiklah masyarakat terutama PNS berpirilaku yang netral dalam musim politik sekarang,” tukasnya

Sementara itu Ketua Panwascam Masalembu Nurul Hidayati berkelit tentang adanya oknum ASN yang terlibat kampanye. Nurul mengklaim sesuai investigasi yang dilakukan pihaknya tidak menemukan adanya keterlibatan oknum ASN yang berkampanye.

“Kalapun masyarakat setempat menemukan Oknum ASN yang diduga terlibat kampaye politik untuk salah satu calon legislatif, maka kami sangat memberikan ruang terbuka untuk dilaporkan kepihak Panwas Kecamatan,” tandasnya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE