November 2018, Progres PT PLN di Kepulauan Ra’as, Sumenep Ready

0
352

Camat Ra’as Harapkan Calon Pelanggan PLN Diterima

Sumenep, SIGAP88 – Elektrifikasi menjadi salah satu program prioritas nasional, sesuai arahan Presiden. Hal itu agar seluruh masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air dapat menikmati listrik.

Seperti halnya dikepulauan Ra’as, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditargetkan Progres PT Perusahaan Listrik Negara(PLN) November 2018 Ready

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan program kelistrikan di wilayah kepulauan, terutama di kepulauan Ra’as Bulan November 2018 sudah ready, hal ini di sampaikan oleh Camat Ra’as, Darus Salam, S.Sos. M.Si. Saat di temui oleh tim sigap88.com

Darus menyampaikan, sesuai dari hasil pertemuan di Hotel Elmi Surabaya antara Pemkab Sumenep dengan pihak PT PLN(Persero), Bupati KH A. Busyro Karim memohon kepada pihak PT PLN supaya listrik di kepulauan Ra’as bisa tersalurkan pada bulan Oktober

“Bupati Sumenep memohon kepada pihak PT PLN agar listrik di kecamatan Ra’as bisa nyala bulan Oktober, namun dikarenakan bulan Oktober Pemerintah Sumenep ada kegiatan sehingga akan terealisasi di bulan November”, ucap Camat Ra’as.

Melihat dari semua progres yang di lakukan oleh pihak PT PLN sangat optimis sekali pekerjaan PT PLN akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

“Dalam pantauan saya semua vendor bergerak dengan cepat, seperti pemasangan jaringan kabel JPR , Panel, Travo bahkan ribuan tiang sebagian sudah terpasang dan semuanya sudah siap dipancangkan karena lubang sudah siap semua”, jelas Camat Darus Salam.

Pihaknya berharap kepada PT PLN agar semua masyarakat kepulauan Ra’as yang menjadi calon pendaftar bisa diterima, karena begitu besar antusias masyarakat untuk segera memiliki penerangan listrik dari PLN.

“Calon pelanggan yang siap mendaftar ke PLN sangat antusias dan dari hasil data setiap desa di kepulauan Ra’as sekitar 6000 calon pelanggan”, ungkap Camat Ra’as.

Camat yang sangat Hobby dengan kucing Busok yang merupakan kucing khas Sumenep ini mengatakan “Dengan begitu banyaknya calon pelanggan PLN sangat di mungkinkan listrik di kepulauan Ra’as bakal nyala 24 jam”, harapnya.

Lebih lanjut Darus mengatakan, Keberadaan listrik juga berpengaruh besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat “melihat potensi warga daerah Ra’as yang sudah ada 4 (empat) pabrik es ini tanda adanya perekonomian di Ra’as telah maju, es batu itu untuk dijual kepada para nelayan yang akan dijadikan pengawet ikan hasil tangkapan melaut” kata Camat

Ditambahkan Camat, “bahkan ada yang sudah mau mendirikan lagi dengan cara home industri yang berada di Bali, milik orang Ra’as. Hal ini harapannya akan di kembangkan di daerahnya sendiri yakni Ra’as jika sudah ada pasokan listrik dari PLN”, paparnya

Masih menurut Camat Darus, bahwa dirinya kemarin pada hari Selasa (09/10) telah bertemu dengan Manager PT PLN Area Pamekasan mengatakan bahwa penggarapan rumah mesin masih dalam tahap lelang.

“Penggarapan rumah mesin dalam taraf lelang, namun secepatnya di laksanakan, lahan sudah tersedia bahkan mesin diesel yang akan di kirim ke Ra’as siap selain yang sudah di tentukan ada dua mesin diesel yang mau di relokasi ke Ra’as”, pungkas Camat Darus. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com