New Normal, Dinas Perpus Sumenep, Buka Layanan Umum

18

Sumenep I Sigap88 – Dengan penerapan New normal yang teah diberlakukan oleh pemerintah, Dinas Perpustakaan Sumenep telah mengambil langkah dengan membuka layanan umum.

Pembukaan layanan umum perpustakaan dilaksanakan pada 18 Agustus 2020 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“kami telah membuka layanan perputakaan bagi masyarakat dengan tetap kordinasi dengan gugus Covid-19,” kata Kepala Bidang Perpustakaan Sumenep Chairul A. HD, SE, MM. Rabu, (2/9/2020)

Dalam pelayanan tersebut kata Kabid Chairul, kami membatasi 20 orang yang bisa masuk keruangan dan juga waktunya hanya 30 menit. “Para pengunjung perpustakaan harus mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap nya.

Chairul menyampaikan pula bahwa pihaknya telah memasang benner pengumuman bahwa layanan perpustakaan umum telah di buka kebali di tiga titik seperti di Taman Bunga, timur Rumdis Bupati dan di depan Kantor Perpusda Sumenep.

Kami berharap dengan dibukanya kembali layanan perpustakaan umum masyarakat bisa kembali memanfaatkan ruang untuk kebih banyak belajar melalui membaca buku yang ada di Perpusda. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan untuk layanan perpustakaan keliling seperti yang sering kita lakukan di areal taman bunga dan sekolah sekolah masih menunggu intruksi dari Pimpinan.

“mengingat efektifitas pembelajaran masih kurang efektif maka untuk perpustakaan keliling masih mau kordinasi dengan pihak sekolah dan yayasan, “terangnya.

Bahkan, untuk wilayah sekolah yang terpencil masih belum efektif mengingat KBM di pelosok masih belum aktif. ” program kunjungan ke sekolah yang ada di pelosok belum aktif, yang biasanya kami menyertakan pendongeng ke lembaga yang ada di pelosok,” ujarnya.

“Demi meningkatkan minat belajar siswa/i yang ada di lembaga pelosok kami akan menghadirkan pendongeng, ” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE