Nelayan Masalembu Temukan Mayat di Perahu Pagur

0
476

Sumenep, SIGAP88 – Warga Dusun Baru, Desa Masa Lima, Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, digemparkan penemuan sesosok mayat, di tengah laut, Sabtu (18/8/2018)

Sumber yang didapat SIGAP88 menyebutkan, ketika ditemukan, sosok mayat laki-laki tersebut dalam posisi tergantung di bagian belakang sebuah pakur (perahu sejenis sampan-red), dengan layar masih mengembang.

Saat ditemukan oleh nelayan Masalembu berinisial BN(40) pada jarak 6 mil di bibir Pantai Dusun Baru, Desa Masalima, kepulauan/ Kecamatan Masalembu, kondisi mayat sudah membusuk. Peristiwa penemuan mayat tersebut sudah ditangani aparat kepolisian Masalembu.

Iptu Rusdi Kapolsek Masalembu melalui Kasubag Humas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno membenarkan bahwa salah satu nelayan kepulauan Masalembu menemukan mayat di atas perahu yang sedang di ombang ambingkan oleh ombak.

“Hasil koordinasi Polsek Masalembu, korban diduga seorang nelayan asal Dusun Pulai Tinggi, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, kabupaten Sumenep,” terangnya

Agus menambahkan, guna memastikan identitas korban, pihaknya mengirimkan foto korban beserta ciri-ciri perahunya kepada keluarga korban dan pihak keluarga membenarkan bahwa mayat tersebut adalah salah satu keluarganya yang berinisial MS (50) dan perahunya adalah miliknya.

“Kami telah kirimkan beberapa foto-foto korban dan ciri khas perahunya pada keluarga korban. Saat ini, korban sudah dilakukan otopsi luar,” katanya.

Agus menambahkan, berdasarkan keterangan dari keluarga yang mengaku kehilangan kerabatnya berinisial SF , korban yang berprofesi sebagai nelayan berangkat seorang diri sejak Senin (14/8/2018), sekitar pukul 04.00 WIB dari Kangayan mengunakan perahu kecil.

“Diduga ketika sedang memancing ikan, korban dihempas gelombang besar, sehingga perahu kemasukan air dan terbawa arus hingga masuk wilayah perairan Masalembu yang akhirnya korban meninggal dunia akibat tidak kuat menahan cuaca buruk. Saat ini pihak keluarga memohon kepada pihak Kepolisian dan Puskesmas agar mayat MS di masukkan ke dalam Box untuk menunggu keluarganya datang menjemput ” paparnya (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE