Nelayan Kepulauan Masalembu Nilai Dinas Perikanan Sumenep Kurang Perhatian

0
1040
Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep

Merasa Dianaktirikan

Sumenep SIGAP88 – Nelayan Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sumenep, Khususnya oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep.

Hal ini disampaikan oleh Hasan Basri selaku Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)

Hasan menyebut, selama ini masyarakat yang menjadi nelayan di Pulau Masalembu tidak pernah diperhatikan, salah satunya perihal asuransi keselamatan masyarakat nelayan.

“Sampai hari ini, kecelakaan laut yang sering terjadi di Pulau Masalembu belum juga mendapatkan asuransi program tersebut,” Kata Hasan.

Lanjut Hasan, “meskipun ada program kartu asuransi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, saat ini program tersebut belum menyentuh masyarakat di Pulau Masalembu” ungkapnya.

Padahal menurut Hasan, masyarakat yang tinggal di kepulauan memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang ada di daratan.

Hal itu membuktikan bagaimana nelayan di Pulau Masalembu merasa dianaktirikan

“Ini terbukti kepala Dinas Perikanan Kabupatan Sumenep sengaja membiarkan program kartu kusuka tidak terealisasi pada nelayan Kepulauan Masalembu,” Tukasnya.

Ketika hendak dikonfirmasi awak media ini pada tanggal 25 Januari 2019 lalu, Kepala Dinas Perikanan Ir Arief Rusdi, M. Si tidak bisa ditemui dengan alasan sedang ada tamu.

Hingga pada 13 Februari 2019 hendak dikonfirmasi kembali, Kepala Dinas Perikanan Sumenep kembali tidak bisa ditemui, dengan alasan sedang istirahat dan tidak bisa diganggu.

“Mohon maaf mas Bapak (Kepala Dinas Perikanan Sumenep, red) tidak bisa diganggu di karenakan bapak sedang istirahat,” kata Ajudannya, Rabu (13/02). (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE