Musdes RKP Desa Pakamban Laok Realisasikan RKPDes Tahun 2020

99

Sumenep | Sigap88 – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Pragaan Laok dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 terselenggara di Pendopo Balai Desa Pragaan Laok. Senin (23/8/2920).

Hadir dalam pelaksanaan Musdes RKP Desa Pragaan Laok, Camat Pragaan Darus Salam, M. Si Kasi PMD Drs M. Hidayat, Kapolsek Prenduan diwakili Aiptu Agus Subakti Danramil Pragaan diwaklili Serma Abdul Salam Kades Pragaan Laok Muklisin dan perangkat Desa, Wakil BPD Homaidi bersama anggota, tokoh masyarakat, Agama dan tokoh pemuda.

Camat Darus Salam menghimbau, agar dalam pelaksanaan MUSDes ini bisa menghasilkan sebuah kesepakatan pengalokasian perencanaan pembangunan di tahun 2021 nanti.

“Musdes RKP Desa ini merupakan langkah awal sebuah perencanaan pembangunan untuk tahun 2021,” kata Camat Darus.

Tujuan dari Musdes RKP desa adalah, untuk menampung usulan dari masyarakat melalui setiap dusun dan nantinya akan di rekap dan di godok yang nantinya akan di APBDes kan.

“Setelah segala usulan prioritas di tampung dalam Musdes RKP Desa nantinya akan di APBDes kan,” ungkap Darus.

Sementara, Wakil BPD Pragaan Laok Homaidi menyampaikan, sesuai dengan APBDes tahun 2020 ada beberapa rencana kerja yang tidak terealisasi dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Ada beberapa rencana pembangunan di tahun 2020 ini yang tidak terlaksana dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, dananya di alihkan ke BLT Dana Desa,” jelas Homaidi.

Musdes RKP Desa Pragaan Laok menghasilkan beberapa usulan yang akan di jadikan APBDes selain meneruskan usulan tahun 2020 yang belum terealisasi akan di tambah dengan baru. “Angaran tersebut bersumber dari Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa(RAPBDes) tahun 2020, yang bisa di anggarkan melalui dana dari DD, ADD,” terangnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE