Miliki Sabu, Warga Sapeken Sumenep Diringkus Polisi

50

Sumenep | Sigap88 – Polres Sumenep, Madura yang menyatakan dengan tegas bahwa akan membasmi tuntas peredaran dan penyelahgunaan norkotika di wilayah Hukum Polres Sumenep sudah banyak menuai bukti nyata.

Seperti halnya Daerah Kepulauan, tepatnya kepulauan Sapeken, dimana polsek Sapeken telah berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial DF (20) Alamat Kampung Bukut, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken Kabupaten setempat yang terbukti menyimpan atau menguasai barang haram Narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut keterangan dari Kapolsek Sapeken Iptu Karsono, SH mengataka, awalnya mendapat Informasi dari masyarakat bahwa tersangka DF sering melakukan transaksi Narkotika di wilayah hukum Polsek Sapeken, sehingga dilakukan penyelidikan secara intensif, dan diketahui tersangka akan melewati Kampung bukut, Desa sapeken, Kecamatan sapeken, Kabupaten setempat untuk melakukan transaksi Narkotika.

“Berdasarkan informasi dan ciri-ciri yang akurat, tepat di pinggir jalan Kampung bukut, Petugas langsung melakukan penangkapan kepada tersangka yang seketika menjatuhkan sebuah plastic hitam yang berisi bungkus rokok surya yang didalamnya berisi 1 pocket narkotika jenis sabu-sabu”. Kata Kapolsek Sapeken. Minggu (29/11).

Kemudian setelah itu, petugas langsung melakukan pengembangan dan penggeledahan kerumah tersangka dan di temukan kembali 16 pocket/ kantong plastic kecil berisi narkotika yang di taruh di dalam bungkus handset merk samsung, dan alat timbangan yang di taruh di bawah lemari pakaian milik tersangka.

“Saat di kakukan pengembangan kerumah tersangka, disana petugas kembali menemukan 16 pocket kantong plastik kecil berisi sabu-sabu siap edar”. Terang Karsono.

Selanjutnya, tersangka DF berikut barang buktinya dibawa ke Polres Sumenep untuk dilakukan peyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, dan tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE