Miliki Narkoba, Pria Talango Diringkus Polres Sumenep

0
8349

Terancam Lebaran di Penjara

Sumenep | SIGAP88 – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep Jawa Timur berhasil meringkus pengedar Narkoba jenis sabu.

Pelaku diketahui berinisial AML (51) warga dusun Tokerbuy Desa Essang, Kecamatan Talango, Kabupaten. Sumenep

Pria yang sehari-hari sebagai nelayan tersebut tak berkutik saat petugas menangkap dirumahnya

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengungkapkan, bahwa pada hari Sabtu, (25/05/2019) sore, polisi telah berhasil meringkus seorang yang terduga pengedar dan pengguna Narkoba jenis sabu.

Penangkapan tersebut atas dasar, LP/ 56 /V/2019/Jatim/Res. Smp, Tgl. 25 Mei 2019.
2. Sp-sidik/ 52 /V/2019/Satresnarkoba, tgl. 25 Mei 2019.
3. Sp-Lidik/ 27 /V/2019/Satresnarkoba, Tgl. 22 Mei 2019.

Menurutnya, penangkapan terhadap AML atas informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering melakukan transaksi Narkoba Jenis Sabu.

“Sehingga anggota Satreskoba melakukan penyelidikan dan atas kejeliannya anggota mendapat informasi yang pasti bahwa terlapor akan melakukan transaksi Narkoba” ungkapnya

Maka, dilakukan penggerebekan terhadap terlapor dirumahnya sendiri (AML) Dusun Tokerbuy, Desa Essang, di ruang tamunya.

“Saat dilakukan penggerebekan terhadap AML di ruang tamunya yang disertai penggeledahan ditemukan barang bukti berupa dua kantong plastik klip kecil berisi Narkoba jenis sabu, di dalam bungkus rokok Sampoerna mild warna putih beserta alat hisapnya”, paparnya

Kemudian, anggota Satreskoba melakukan mengembangkan dengan mengeledah kamar milik terlapor AML dan ditemukan barang bukti berupa satu poket/kantong plastik kecil berisi Narkoba jenis sabu didalam kotak seng rokok Gudang garam merah warna merah yang di simpan di dalam kotak biskuit warna hijau. “Setelah di tunjukkan kepada AML dirinya mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya”, tutur wanita dengan tiga balok dipundak ini

Selanjutnya, terlapor AML beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya AML akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan, Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari AML berupa: 3 (tiga) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,20 gram, 0,41 gram dan 0,50 gram (berat keseluruhan 1,11 gram), 1 (satu) bungkus rokok merk Sampoerna Mild warna putih sebagai tempat menyimpa sabu, 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil diduga berisi sisa Narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah pipet terbuat dari kaca diduga terdapat sisa sabu, 1 (satu) buah korek api gas warna merah, Seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari botol kaca, pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan disisipkan selang kecil warna orange, 1 (satu) buah kotak seng biskuit warna hijau sebagai tempat menyimpan sabu, 1 (satu) buah kotak seng tempat rokok merk Gudang Garam Merah warna merah sebagai tempat menyimpan sabu, 1 (satu) buah timbangan elektrik merk Camry warna silver. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE