MI Nurul Islam Sepangkur, Sumenep Diterjang Angin Puting Beliung

0
736
Kondisi Bangun MI Nurul Islam Sepangkur

Sumenep,SIGAP88 – MI Nurul Islam yang berada di kepulauan Sepangkur Besar Desa Sabuntan Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Jawa Timur rata dengan tanah, akibat terkena terjangan angin puting beliaung

Hujan deras yang di sertai angin kencang pada hari Selasa (22/1/2019) sekira pukul 03.00 WIB memporak-porandakan gedung MI Nurul Islam kepulauan Sapangkur Besar

Ruang Kelas MI Nurul Islam pasca diterjang Angin Puting Beliung

Pengasuh Pondok pesantren Nurul Islam KH. Tohayyan Nur Mansyuri menyampaikan ” Angin kencang yang di sertai hujan terjadi pada pagi hari Selasa(22/01) sekitar pukul 03.00 wib”, jelasnya.

Hal itu, mengakibatkan, semua atap gedung habis dan rata dengan tanah akibat terjangan angin. Beruntung dalam peristiwa itu terjadi menjelang subuh, sehingga tidak ada kegiatan belajar mengajar.

PT Banner BaitiSholawat

“Ada empat ruang kelas yang rusak namun yang lebih parah dua ruang kelas hancur dan rata dengan tanah, termasuk semua bangku dan kursi siswa hancur akibat kejatuhan kayu dan genting gedung,” paparnya.

Kepala sekolah MI Nurul Islam Syafrawi Salim, sudah berkordinasi dengan pihak PPAI (Pengawas Pendidikan Agama Islam) kecamatan Sapeken mengenai peristiwa yang menimpa lembaga Nurul Islam.

“Untuk sementara kegiatan KBM (kegiatan Belajar Mengajar) akan di lakukan di tempat lain sampai menunggu perbaikan ruang kelas “, ucapnya.

Syafrawi menjelaskan pula bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau luka, dan kami akan berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten 0Sumenep dan taksiran kerugian dari peristiwa tersebut sekitar Rp 200. 000.000. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE