Meski Sudah Diresmikan Oleh Bupati Sumenep, Pasar Tarebung Belum Beroperasi, Mengapa?

3494

Sumenep | SIGAP88 – Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si telah membuka secara simbolis satu tahun yang lalu beberapa pasar yang mendapat bantuan pembangunan, dari APBD Sumenep, salah satunya pasar yang ada di kepulauan Sapudi, desa Tarebung Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Pembangunan pasar Tarebung yang menelan dana sebesar Rp. 1,7 milyard dan telah di buka secara simbolis oleh Bupati Sumenep di pasar Ganding Kecamatan Ganding, Kabupaten setempat, namun sampai hari ini belum beroperasi.

Kalau melihat pembangunannya sudah selesai 100 % namun pemerintah setempat belum mengijinkan untuk dioperasikan

“Pasar Tarebung memang sudah selesai dan peresmiannya telah dilakukan secara simbolis oleh Bupati di pasar Ganding pada bulan November tahun 2018 lalu,” Kata Kepala Disperindag Sumenep Agus Dwi Saputro, Rabu (26/11/2019)

Agus menjelaskan, belum dioperasikan pasar Tarebung dikarenakan masih ada permasalahan antara pihak kontraktor dengan pihak penyedia bahan seperti pasir dan yang lainnya.

“Sebetulnya kami bisa saja mengoperasikan pasar tersebut, namun dikarenakan kami tidak mau ada permasalahan maka kami masih melakukan kordinasi,” jelasnya.

“Kami akan melakukan pendekatan secara persuasif dengan kontraktor dan pihak penyedia bahan sehingga tidak ada permasalahan nantinya dibelakang hari,” ungkapnya.

Bahkan, Agus Dwi Saputro menegaskan pasar Tarebung akan segera kita operasikan,”kita tunggu saja, dalam waktu dekat ini akan segera di operasikan, karena ini merupakan kebutuhan masyarakat kepulauan Sapudi dan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sapudi,” pungkasnya.

Editor : Koesnadi
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE