Menyikapi Kasus Penculikan, Tiga Pilar Desa Koncer Kidul Berikan Motivasi Kepada Korban

0
0

Bondowoso, SIGAP88 – Berita mengenai adanya penculikan Anak yang akhir akhir ini menjadi suatu topik di masyarakat dan media sosial, akhirnya merambah ke Desa Koncer Kidul kecamatan Tenggarang.

Kejadian tersebut menimpa kepada salah Seorang siswa MI Nurul Hidayah atas nama Riski yang beralamat di Rt. 28 Rw. 10 Dusun Jatian.

Menyikapi hal tersebut diatas, Tiga Pilar Desa Koncer Kidul langsung mendatangi rumah Bapak Putri selaku Orang tua Riski.

Riski menjelaskan kepada Tiga Pilar Desa, bahwasanya pada kejadian tersebut Sekira pukul 15.30 pada hari Selasa (27/10).

“Ada dua mobil pada waktu itu, dan menawarkan permen, tetapi saya tidak mau”, ungkapnya.

Kepala Desa Koncer Kidul H. Musawwir yang mendatangi rumah korban menjelaskan, “Hal yang terjadi tersebut, walaupun bukan membuktikan secara langsung adanya suatu penculikan, tetapi kami selaku Pemerintah Desa bersama Tiga Pilar harus secara cepat dan tanggap mengantisipasi adanya rumor penculikan ini”.

“Karena hal tersebut juga berdampak Psikologis sendiri kepada korban yang sampai tidak mau sekolah. Dan tugas kami selaku Tiga Pilar untuk bisa memotivasi kembali kepada korban tersebut dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat mengenai keamanan di Desa kami”, Ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Babinsa Koncer Kidul Serma Mustain, “Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat adalah tugas kami”.

“Dan disamping itu kami akan selalu berkoordinasi dengan segenap masyarkat sehingga adanya rumor seperti ini tidak akan terjadi lagi”.

“Kita ambil segi positifnya, dimana untuk menyikapi hal seperti ini diperlukan suatu kerjasama dari semua lini. Baik dari masyarakat maupun dari orang tua sendiri”, jelas Serma Mustain.

Kades Koncer Kidul menambahkan, “Dan saya sudah instruksikan kepada semua Kepala dusun (Kasun) untuk lebih intens mengadakan suatu pengawasan kepada anak anak sekolah dan rumor rumor yang berkembang di masyarakat yang bisa menimbulkan suatu Ganguan Kamtibmas”, tegas H. Musawwir. (Hamid).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE