Mensos Serahkan Santunan Kepada Ahli waris TKI Yang Meninggal Dunia

0
78

Sumenep SIGAP- Meninggalnya salah seorang warga desa Banjar Barat kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Jawa timur, sebagai TKI di Negeri jiran Malaysia mendapat respon dari Kementrian Sosial dan Disnakertran Kabupaten Sumenep.

Musa yang meninggal dunia di Malaysia saat menjalani tahanan kini sudah sampai ke rumah duka di desa Banjar barat kecamatan Gapura pada hari Selasa 24/10 sekira pukul 03.15 wib.

Di kesempatan itu Kementrian Sosial memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp 5.000.000 yang di serahkam oleh perwakilan dari Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, sedangkam Disnakertran menyerahkan santunan sebesar RP. 1.000.000, yang di wakili oleh, Sekretaris Dinas.

Istri Almarhum Musa (Hasaniyah) menyampaiian terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami sampai kami menerima santunan, dan tidak lupa pula kami sampaikan terima kasih kepada rekan rekan BARA JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) yang telah banyak membantu kami dalam proses dari awal sampai sekarang, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula perwakilan dari Mentri Sosial dan dari Disnakertran mengikuti proses pemakaman Musa sampai selesai.

Perwakilan dari Mentri Sosial mengatakan saat di temui oleh tim sigap88, “kami sangat merespon setiap permasalahan yang sedang di alami oleh masyarakat sehingga masyarakat bisa terayomi dan terlindungi”

Selain itu kami berharap kepada masyarakat yang mau bekerja ke luar Negeri (TKI) harus melalui prosedur yang tepat yaitu melalui Disnakertran agar supaya pengurusan lebih gampang, ungkapnya.

Proses pemulangan jenazah Musa dari Malaysia ke rumah duka Desa Banjar barat Kecamatan Gapura segala biaya di tanggung oleh Pemerintah.

Ketua BARA JP DPC Madura menambahkan terkait dengan pelaksanaan proses pemulangan jenazah Musa dari Negeri Malaysia, prosedurnya pada awalnya sangat sulit bahkan sempat ahli waris di mintai administrasi Rp 14.000.000, oleh oknum namun dengan segala upaya BARA JP membantu untuk mengurus pemulanganya dan Alhamdulillah berhasil sampai sekarang sudah selesai penguburannya.

Lebih dari itu Asmoni Ketua BARA JP DPC Madura menghimbau kepada masyarakat agar supaya setiap permasalahan selalu berlandaskan kepada aturan yang sudah berlaku, seperti melalui kepala desa dan Disnakertran, jelasnya. (Asm)

Komentar
Content Protection by DMCA.com