Menhub Lepas Operasional Pelayanan Puskesmas Terapung di Pelabuhan Kalianget

0
0

Sumenep | SIGAP88 – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah kepulauan terpencil maka pemerintah melalui PT Kar Powership Indonesia (KPI) melakukan progran Corporate Social Responsibility (CRS) dibidang kesehatan.

Untuk mewujudkan pelayanan menyeluruh ke kepulauan terpencil tersebut pemerintah melalui Kementrian perhubungan melakukan MoU penandatanganan Memorandum of Understanding dan perjanjian kerja sama serta pelepasan operasional pelayanan rumah sakit terapung di provinsi Jawa timur.

Penanda tanganan MoU yang dilaksanakan di pelabuhan Kalianget Kabupaten Semenep, Madura, Jawa timur pada hari Kamis (15/08/2019) dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek .

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktorat Jendral perhubungan laut Agus H Purnomo, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar pawawansa direktur lalu lintas dan angkutan laut Wisno Handoko, Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si,

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, bahwa kapal Rede selain menjadi sarana pelayanan kesehatan “Puskesmas Terapung” juga bisa menjadi sarana transportasi.

“Puskesmas terapung ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Jawa timur dan sebuah hadiah di HUT RI ke-74,” jelasnya.

Sementara menteri Kesehatan Nila Moeloek menyampaikan pula, bahwa Kapal rede untuk Puskesmas terapung bisa bermanfaat kepada masyarakat wilayah kepulauan terpencil.

“Pyskesmas terapung bisa mengakses kesehatan bagi masyarakat kepulauan sehingga masyarakat kepulauan terpencil dapat menikmati pelayanan kesehatan lebih maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, Ditinjau dari pentingnya kesehatan maka, Pemerintah melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan dan melepas kapal rede sebagai Rumah sakit terapung.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan banyak terima kasih kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan yang telah mengoperasikan kapal rede sebagai sarana Puskesmas terapung.

“Dengan Puskesmas terapung ini bisa meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat kepulauan, dan dengan segala peralatan juga obat obatan lengkap dalam Puskesmas terapung mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE