Mengaku Tulang Punggung Keluarga, 2 Dari 3 Tersangka Residivis Pencuri Pick Up dan Motor Dibekuk Polres Pasuruan

0
22

Pasuruan, Sigap88 – Keluar masuk penjara, salah satu tersangka Spesialis pencurian mobil pick up, yang mengaku sebagai tulang punggung keluarga. Pasalnya, kedua pria ini sudah belasan kali melakukan pencurian dan pemberatan (curat) di wilayah Hukum Pasuruan bagian Selatan.

Kedua tersangka pecurian ini yaitu, Risqi Ananto (nanti kedua tersangka diinisial ya soalnya permintaan dari wakapolres) (21) asal Dusun Krajan, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Dan Moch. Fauzan (22) asal Dusun Krajan, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono, S.sos., mengatakan, bahwa. jika kedua tersangka ini sudah melakukan pencurian dan pemberatan dibeberapa wilayah Pasuruan, yang merupakan jalur utama antar daerah. Sedangkan pencurian yang dilakukan kedua tersangka tersebut jenis sepeda motor.

“bahwa kedua tersangka ini melakukan aksinya kebanyakan di wilayah Pasuruan, diketahui. yakni Pandaan, Sukorejo, dan Purwosari,” bebernya Supriyono, Senin (17/12/2018) saat konferensi pers.

PT Banner BaitiSholawat

Ia menjelaskan jika kedua tersangka pencurian pada pick up ini juga tercatat sebagai Residivis (keluar masuk penjara) di Polres Pasuruan.

“Inisial R ini sudah dua kali keluar masuk penjara dan inisial F dua kali masuk penjara, jadi R ini sudah tiga kali ini dan F dua kali ini,” Jelasnya.

Selanjutnya, salah satu tersangka yang berinisial F ini yang menjadi patner R adalah spesialis pencurian menyuntik kunci dengan kontak T.

Selain itu, hasil dari pencurian ini digunakan untuk berpesta narkoba, miras, dan bermain cewek.

Sementara, Risqi salah satu tersangka menjelaskan, jika ia nekat melakukan pencurian ini disebabkan menjadi tulang punggung keluarganya.

Dikatakan, jika ia hidup dirumahnya bersama dengan ibunya. Hasil dari pencurian itu ia gunakan untuk kebutuhan bersama ibunya setiap harinya.

“Hasil dari mencuri ini saya buat untuk kebutuhan sehari-hari, ” terang R. (and/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE