Mencetak Generasi Qur’ani Polres Pamekasan Adakan Lomba Tahfidz

0
127

Pamekaaan | sigap88 – Memperingati hari Bhayangkara ke 73 Polres Pamekasan, Madura, Jawa timur banyak menggelar kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan lomba Tahfidz.

Lomba Tahfidz yang terselenggara di gedung Bhayangkara Polres Pamekasan pada hari Jum’at 28 Juni 2019 dibuka langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, S.Ik.

Sedangkan, lomba tahfidz di ikuti oleh 26 putra putri dari kontingen seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, dengan kapasitas setiap Polsek mengirim delegasinya sebanyak 2 orang.

Namun ketentuan peserta harus melalui unsur lembaga setingkat SD atau pesantren dengan ketentuan maksimal kelas VI.

Sementaea, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.Ik dalam sambutannya mengatakan bentuk kepedulian Polres Pamekasan terhadap pendidikan Agama Islam dan meningkatkan pembelajaran pendidikan Al-Qur’an.

“Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 dan bentuk kepedulian Polres Sumenep dalam meningkatkan pendidikan Agama Islam dan pendidikan bacaan Al-Qur’an,” kata Kapolres

Selain itu, tujuan di adakan lomba Tahfidz Qur’an ini untuk mencetak generasi muda penerus Bangsa yang mempunyai jiwa Qur’ani. “Dengan jiwa Qur’ani akan menjadi generasi kebanggaan Bangsa dan Negara indonesia, memiliki karakter building dan Agamis,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan lomba Tahfidz Qur’an ini bekerja sama dengan Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat yang meliputi dari Hafidz Akademisi dan Polres Pamekasan.

Selain mencetak generasi muda yang berkarakter Islami dan untuk mengakomodir para bakat bakat muda Qur’ani dalam rangka hari Bhayangkara ke73 Polres Pamekasan akan memberikan tropy kepada juara 1, 2 dan 3 serta memberikan piagam dan uang binaan.

Sedangkan untuk juara Harapan 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Tropi dan piagam, uang pembinaan dan doorprize. “Diharapkan lomba ini sebagai pemicu kepada generasi muda untuk lebih mengasah bakat dan minat Tahfidznya”, Pungkas Teguh. (☆/Koes).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE