Memprihatinkan, Rapat Paripurna DPRD Sumenep Hanya Dihadiri Segelintir Anggota

358

Sumenep, SIGAP88 – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur dihadiri kurang dari separuh anggota.

Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari jadi kabupaten Sumenep yang ke 749 terselenggara di gedung Graha Paripurna, pada hari Rabu (31/10).

Hadir dalam sidang paripurna istimewa pada hari Rabu Bupati dan wakil Bupati, Sekda, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, tokoh Agama, tokoh masyarakat.

Namum sangat memprihatinkan dari jumlah anggota DPRD yang hadir hanya kurang dari separuh anggota DPRD yang ada.

Diketahui, Rapat Paripurna Istimewa hanya dihadiri oleh dua pimpinan DPRD Sumenep seperti Faisal Muhlis dan Moh Hanafi.

Bahkan ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma dan Ahmad Salim tidak hadir dalam persidangan.

Hal tersebut salah satu anggota Dewan dari Fraksi PKB Abd Hamid Ali Munir menyoroti tentang minimnya anggota Dewan yang hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa.

“Hal ini perlu evaluasi terhadap kinerja para wakil Rakyat yang mana masyarakat begitu antusias dalam penyelenggaraan hari jadi kabupaten Sumenep, mana letak rasa memiliki kabupaten Sumenep yang kita cintai ini”, papar Abd Hamid dengan nada keras.

Hal tetsebut di tanggapi oleh pimpinan sidang Faisal muhlis, bahwa dirinya berharap semoga kedepan dalam sidang paripurna istimewa, kedepannya ada suatu perbaikan.

Bupati Sumenep menyampaikan pula bahwa sering kali dalam rapat paripurna tingkat kehadiran anggota dewan sangat minim sehingga sangat perlu ditertibkan kembali.

“Kami dari eksekutif tidak bisa masuk kedalam urusan beliaunya”, ungkap Bupati Busyro. (Ain)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com