Membahayakan Warga, Jembatan Di Desa Montorna Perlu Perhatian Pemerintah Sumenep

0
68

Sumenep sigap88- Desa Montornah yang merupakan desa paling Barat di kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep Jawa Timur dan desa perbatasan dengan Kabupaten Pamekasan juga merupakan desa yang sangat luas dan infrastruktur masih banyak yang rusak, termasuk jembatan di desa Montornah rusak parah dan belum di perbaiki.

Jembatan penghubung antara dusun Lenteng dan dusun Montorna ambruk sejak tahun 2018 lalu namun sampai saat ini belum diperbaiki oleh Dinas terkait (PU Bina Marga)

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu warga sekitar (Muasis), untuk melintas di jembatan itu sangat sulit, harus turun kesungai bahkan sepeda motorpun harus turun ke sungai.

“Jembatan ini merupakan akses utama akses antar dusun, dan jembatan ini sudah tahun 2018 rusak namun pemerintah belum mrmperbaikinya”, ungkap Muasis.

Apabila hujan terjadi banjir di sungai tersebut sehimgga warga tidak bisa melintas.

Kami berharap kepada pemerintah daerah agar supaya jembatan itu cepat diperbaiki “kalau musim hujan air akan meluap sehingga membahayakan warga yang akan menyebrang”, jelasnya.

Ironisnya pemerintah daerah kabupaten Sumenep melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membangun jembatan altetnatif dari bambu pasca ambruknya jembatan namun tidak bertahan lama.

“Seharusnya bukan dari bambu tpi dari papan atau kayu agar bertahan lama dan tidak membayakan kepada warga yang akan melintas”, ucap Muasis pula.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Moh. Jakfar belum bisa dimintai keterangan. Saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya tidak merespon meski nada deringnya terdemgar aktif. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE