Melalui Preemtif, Satlantas Polres Pamekasan Tekan Angka Kecelakaan

16

Pamekasan | Sigap88 – Dalam mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Pamekasan sangat serius dalam menangani angka kecelakaaan lalu lintas.

Seperti yang disampaikan oleh Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, SH bahwa dalam upaya mencegah terjadinya Lakalantas pihaknya sudah melakukan kegiatan preemtif, penjagaan, sosialisasi, pemasangan banner, bahkan melakukan secara dor to dor seperti kepada anak-anak sekolah, serta melalui polsek tentang cara berlalu lintas.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi saat ini sudah hampir memasuki perayaan tahun baru sehingga kami juga menghimbau kepada pemilk bengkel tentang masalah pemasangan knalpot brong dan selain itu juga nantinya akan identik dengan perayaan surya sehingga dapat mencegah terjadi laka lantas”. Kata Kasatlantas Deddy. Jum’at (11/12)

Tidak hanya itu, Deddy juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, PU Binamarga balai besar maupun di sini juga terkait pemasangan speed read, dan penambahan rambu-rambu dalam mencegah terjadinya laka lantas

Selain itu juga, di musim penghujan saat ini dimana sangat rentan akan kecalakaan lalu lintas, Satlantas Polres Pamekasan sudah mengapelkan kesiap siagaan personil, bahkan kendaraan sudah di persiapkan dalam musim penghujan ini.

“Upaya-upaya tadi itu seperti dalam pencagaan personil di lapangan juga sudah di kondisi yang rawan akan kecelakaan, lalu tempat-tempat yang rentan akan fatalitas laka juga kami sudah tempatkan disana untuk memperlambat dan juga memberi isyarat kepada pengguna jalan”. Terangnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE