Masyarakat Tuba Antusias Beli Sembako Saat Bupati Winarti Jadi Pedagang

0
27

Tulang Bawang sigap88- Dibulan puasa kebiasaan harga komuditi atau harga bahan pokok (Sembako) sering naik, sehingga mengganggu tingkat pembelian masyarakat tentang kebutuhan yang akan dihadapi masa Ramadhan.

Hal itu, membuat pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan, mengadakan operasi pasar murah sebagai jawaban atas kenaikan beberapa kebutuhan pokok masyarakat, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan terlaksana di Lapangan Aspol Kecamatan Menggala yang bertujuan untuk membantu masyarakat, sebab barang-barang yang disediakan merupakan kebutuhan yang akan dipergunakan dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

Masyarakat bisa membeli dengan harga murah yang di sajikan oleh Pemkab Tulang bawan, yang diantaranya berupa: gula sebanyak 2 Ton, minyak goreng 3.000 liter, Tepung 1.000 kilogram, telur 500 kilogram, Beras 5 Ton, Susu Kaleng 1.200 buah, Tepung Ketan 300 kilogram, Mentega sebanyak 700 sachet dan sirup 1.000 botol, Gas LPG 3 kilogram sebanyak 300 tabung dengan harga Het (Harga eceran tertinggi) Rp 16.500.

PT Banner BaitiSholawat

“Barang-barang yang tersedia harganya lebih murah dari pada di pasaran, sebab kalo ada yang lebih murah ditempat lain, untuk apa diadakan, karena tujuan kita untuk membantu masyarakat,” ujar Pangeran Suri, sebutan Adat Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

“Semoga pelaksanaan operasi pasar murah ini dapat berguna dan bermanfaat untuk warga, jangan berdesakan saat membeli, karena jumlahnya lumayan banyak, insyaallah kebagian semua,” imbuh Bunda Winarti berpesan,

Bunda Winarti yang ikut melayani masyarakat, sambil berpesan, agar masyarakat bisa membeli dan memanfaatkan barang murah ini dengan baik dan bisa dimanfaatkan dalam masa Ramadhon dan Lebaran. “Jangan sampai ada yang membeli lebih dari kuota, karena ini langsung di jual kepada masyarakat pengguna bukan untuk di jual kembali”, tegasnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen pihak ketiga, mulai dari PT. Bulog, PT. Indomarco PT. PPI, PT. Putra Kibang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati bersama unsur Forkopimda, sekdakab Ir. ANTHONI MM dan sejumlah kepala OPD, ketua MUI serta tokoh masyarakat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE