Masyarakat Nyamplongondung Desa Duko Gelar Rapat Penanganan Purse Seine

0
58

Sumenep SIGAP88- Masyarakat Nyaplongondung Desa Duko kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep, Jawa timur mengadakan rapat kordinasi terkait dengan penanganan purse seine.

Rapat kordunasi yang berlangsung pada hari Jum’at (20/10) yang di hadiri oleh Kepala UPT perikanan kepulauan Kangean dan Sapeken, tokoh masyarakat, tokoh nelayan dan para nelayan.

Masyarakat Kepulauan Kangean merasa dirugikan dengan adanya kapal purse seine sampei sampei masyaarakat nyaplongondung membuat surat pernyataan yang berbunyi

“Kami yang bertanda tangan ini mewakili semua Nelayan kepulau Kangean, Sumenep, jawa Timur menyatakan sangat dirugikan dengan adanya kapal Purse seine yang meroperasi di kepulauan Kangean karena:
1).Terganggu dengan adanya kapal purse seine dari tahun 1991 sampai 2017 (selama 26 tahun )
2).Terganggu dengan adanya kapal purse seine yang menjual ikan kepada pedagang lokal dan dijual kepasar setempat sehingga menyebabkan para Nelayan:
a).hasil tangkapan ikannya sedikit (0 – 50 kg/bulan b).Menyebabkan para Nelayan tidak bisa menjual hasil tangkapanya kepasar karena adanya hasil tangkapan ikan purse seine
3).Beberapa Nelayan tidak melaut atau berhenti sebagai Nelayan karena selalu rugi”.

Demikian pernyataan semua para Nelayan, Kami mohon bantuan dan tindak lanjut permasalahan yang sedang di hadapi oleh semua Nalayan ini.
Kami mengucapkan terimaksih”.

UPT Perikanan Kepulauan Kangean dan Sapeken Daeng Nur hasana sangat merespon apa yang menjadi keluhan para nelayan dan beliau berjanji akan membawa permasalahan dan surat peryataan para Nelayan sampai ke tingkat pusat agar supaya ada perhatian dan tindakan, ungkapnya. (Leh)

Komentar
Content Protection by DMCA.com