Masyarakat Masalembu Keluhkan BBM Solar Belum Terdistribusi

0
96

Sumenep – Masyarakat Kecamatan Masalembu kini harus mengeluh di karenakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar sudah hampir sebulan ini kosong, kelangkaan tersebut mengakibatkan para nelayan masyarakat kecamatan Masalembu banyak yang nganggur tidak bisa bekerja.

Mengingat pekerjaan pokok warga kepulauan masalembu adalah nelayan.

H. Mansyur salah satu pemilik APMS di kecamatan Masalembu saat di konfirmasi sigap88.com menyatakan, sudah melakukan penebusan BBM jenis solar kepada pertamina.

“Saya sudah melakukan kewajiban saya untuk menebus BBM sejak bulan Oktober sebanyak 80 ton untuk jenis Premium dan 80 ton untuk jenis solar namun sampai sekarang baru BBM jenis premium saja yang sudah sampai ke APMS Masalembu sedangkan BBM jenis solar sampai hari ini masih belum sampai”, ungkapnya.

Disinggung kendala yang terjadi BBM jenis Solar hingga kini tak sampai ke APMS masalembu, Mansyur mengaku tak tahu “kendala apa kok sampai saat ini belum sampai ke APMS Masalembu kami kurang tahu”, jelasnya pula.

Dia berharap pihak pemerintah daerah turut andil dalam permasalahan ini “Kami berharap pihak pemerintah daerah juga ikut andil dalam hal ini mungkin dengan begitu ada greget perhatian dari Pertamina”, jelas mantan Camat Masalembu ini.

Sementara, Camat Masalembu Heru Cahyono, saat di konfirmasi mengenai kelangkaan BBM jenis solar di Masalembu mengatakan akan melakukan konfirmasi dan kordinasi dengan APMS masalembu

“kami akan konfirmasi dengan APMS dan akan melaporkan kasus ini kepada Pemerintah daerah, karena kami hanya bisa memantau, dan melaporkan, sebab kami tidak punya wewenang masuk lebih dalam lagi antara APMS dengan Pertamina”, paparnya.

Sejumlah tokoh Masyarakat Kecamatan Masalembu juga juga menyampaikan terkait dengan kelangkaan BBM jenis solar.

“Hal ini sangat merugikan masyarakat Masalembu yang notabene adalah nelayan, sehingga akan berdampak sangat besar bagi perekonomian masyarakat, sebab masyarakat Masalembu banyak yang tidak melaut”, terangnya pada media ini

Maka dari itu kami mewakili warga Masalembu mohon perhatian pemerintah atas jeritan para nelayan Masalembu, untuk segera merespon dan memberikan solusi dan penyelesaianya, supaya kami dan Anak anak kami tidak selalu dalam pelukan jerit tangis, karena ketidakpastian. (Min/Leh)

Komentar
Content Protection by DMCA.com