Masyarakat Desa Guluk-Guluk, Lurug Kantor Pemkab Sumenep

0
160

Sumenep, SIGAP88- Dalam rangka Audensi terkait SK PJ Kades yang dinilai lambat, masyarakat desa Guluk-guluk mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, pada hari Kamis (16/11).

Pasalnya, sampai detik ini PJ Kades Desa Guluk-guluk belum jelas, sehingga Komunitas Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) mendatangi Pemerintah Kabupaten Sumenep guna untuk mendesak Pemerintah setempat agar supaya SK PJ Kades Guluk-guluk segera diturunkan.

Moh. Faiq selaku koordinator Audensi mendesak pemerintah supaya cepat menurunkan SK PJ Kades, mengingat kondisi dan situasi desa Guluk-guluk sangatlah memprihatinkan.

“Semenjak kepala desa ditahan dengan berbagai kasus yang menjeratnya, desa Guluk-guluk Kecamatan Guluk Guluk Kabupaten Sumenep, Jawa timur seakan tak ada kontrol dalam berbagai hal,”
Tandas Faiq.

Instansi apapun bila tidak ada pemimpinnya maka akan terjadi ketidak beraturan tatanan struktural kegiatan yang akan berimbas pada anggota dan masyarakatnya.

“Adapun maksud kedatangan kami di sini ialah meminta pemerintah Kabupaten Sumenep untuk segera menurunkan SK PJ Kades secepat mungkin agar masyarakat desa Guluk-guluk tidak menjadi korban dari oknum yang mengambil kesempatan dalam kekosongan kades sehingga masyarakat menjadi tumbal dan korban,”imbunya.

Moh.faiq juga menjelaskan pula bahwa akibat kekosongan kades, saat ini telah dilakukan kegiatan proyek pembuatan embong air yang tidak jelas.
Dan bahkan menurutnya, masyarakat yang memiliki hak tanah tempat embong air banyak mengeluh akibat tidak adanya kesepakatan yang jelas.

Sementara itu, M.Idris selaku Sekda Kabupaten Sumenep saat menemui masyarakat desa Guluk Guluk yang tergabung dalam “KOMPAK” sekira pukul 14.00 wib mengatakan, terkait SK PJ Kades sudah direncanakan untuk segera diserahkan kepada Camat setempat.

“Masalah SK PJ itu insyaallah dalam minggu ini sudah bisa diterima oleh PJ itu sendiri, kita hanya tinggal memanggil Camat,” tutupnya. (Koes)

Komentar
Content Protection by DMCA.com