Masuki Hari ke- 7, Pelatihan Saksi Diikuti 3.311 Peserta

27

KEDIRI, SIGAP88 – Sebanyak 3.311 Saksi telah disiapkan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri. Ribuan saksi dilatih untuk Pasangan Calon (Paslon) Dhito-Dewi, walaupun melawan Bukos (Bumbung Kosong) persiapan untuk kemenangan DD sangat penting.

Pelatihan saksi dilakukan secara maraton mulai dari dapil I hingga dapil 6, terdiri dari 26 PAC yang tersebar diseluruh kecamatan, 344 Desa serta satu kelurahan yang ada di Kab. Kediri, Jawa Timur. Pelatihan dipusatkan di Kantor DPC PDIP Kab. Kediri di JL. Ahmad Yani Kediri-Pare, dijadwalkan selama 15 hari dari tanggal 9 hingga 25 November 2020.

Memasuki hari ke 7 dalam pelatihan saksi, telah diikuti oleh 3.311 peserta. Setiap hari ada tiga sesi, sedangkan satu minggu ada 5 hari pembekalan. Setiap pembekalan diikuti oleh 40-50 peserta.

Wakil Ketua DPC Kab Kediri Triantoro mengatakan, sebagai partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri DD (Dhito -Dewi), semua peserta pelatihan saksi untuk tetap mematuhi prokes. Sebab dalam pilkada 2020 ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, peserta diharuskan mematuhi protokol kesehatan, harus mempunyai daya juang yang tinggi sebagai garda terdepan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Kediri 2020,” terangnya, Selasa (17/11).

Ditambahkan Triantoro, peserta harus terampil bertugas kampanye door to door, dari rumah ke rumah. Mengajak masyarakat datang ke TPS, dan memilih pasangan Dhito-Dewi. Dengan harapan bisa mencapai target kemenangan dengan perolehan 90% suara.

“Dengan pelatihan saksi ini harapannya agar seluruh peserta lebih militan untuk mendongkrak daya juang mengkampanyekan kepada masyarakat agar memilih pasangan Dhito-Dewi tanggal 9 Desember nanti,” Tutup Triantoro. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE