Mas Koki Fair dan Contest 2018 dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Tulungagung Ke-813

28

Tulungagung, Sigap8 – Memperingati hari jadi Tulungagung yang ke-813,dinas kelautan dan perikanan tulungagung menggelar lomba bertajuk “Mas Koki Fair dan Kontes”,acara yang bertempat di lapangan tenis belakang kantor dinas kelautan digelar pada hari sabtu tanggal 03/11/2018.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir.Tatang Suhartono.,M.Si,mengatakan akan selalu memfasilitasi tempat dan waktu jika dibutuhkn serta menyediakan sarana dan prasarana lomba atau kontes ikan, serta menampung aspirasi masyarakat memberi wadah dan merangkul semua komunitas pecinta ikan di Tulungagung.

Dalam kesempatan sambutannya Julius wijaya selaku juri perlombaan kontes ikan mas koki menambahkan,bahwa diadakannya lomba mas koki dan kontes 2018 ini bertujuan mencari bibit-bibit unggul dan ikan terbaik yang nantinya akan dilombakan di taraf internasional.
Julius menjelaskan pula arti sebuah persaingan yang mana dalam kapasitas perlombaan mempersiapkan kandidat juara, dan terus menumbuhkan rifalitas dan mempertahankan produksi ikan yang berkualitas.

Sekitar 150-200 ikan dari berbagai bentuk dan model ikut memeriahkan acara lomba ikan mas koki ini, yang mana agenda lomba ini akan terus digelar dan diadakan paling tidak 2 bulan sekali di Dinas Kelautan Dan Perikan Tulungagung.dari kontes lokal 2 bulanan sampai skala nasional sudah mulai di jadwalkan untuk tahun depan.

Adapun sosialisasi terkait perawatan dan pemberian nutrisi,pakan,dan semuanya dibahas detail dalam acara ini,sehingga petani ikan akan lebih mudah faham dan mengerti tentang bibit yang terbaik untuk dijadikan induk atau ikan kontes.Tulungagung adalah budidaya terbesar ke 2 mas koki di indonesia, dan akan mengikuti lomba mas koki internasional yang diadakan dalam waktu terdekat.(DST)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com