Manfaatkan DD, Desa Karang Tengah Giat Membangun Insfrastruktur

0
24

Trenggalek, SIGAP88 – Program Dana Desa yang diturunkan Pemerintah Pusat, memberikan kesempatan yang luas kepada pemerintahan Desa untuk membangun desa nya masing-masing.

Pemerintah Desa di harapkan bisa memanfaatkan dana tersebut, dengan tepat sehingga kedepanya pembangunan insfratuktur dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam hal ini pemerintah desa Karang tenggah juga terus membangun wilayahya untuk mewujudkan kesejahteraan warganya dan meningkatkan perekonomianya.

Desa Karang tengah merupakan desa yang berada di wilayah kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek dengan mayoritas penduduknya sebagai petani, Dan kondisi geografisnya pegunungan tentunya sarana infraktrustur yang baik sangat di perlukan .

Kepala Desa Karangtengah Saswito menuturkan kondisi seperti itu menjadi suatu tantangan bagi pemerintah desa untuk membangun sarana insfrastruktur yang memadai.

“Kami akan terus berusaha membangun insfrastruktur dengan menggunakan dana desa dan memanfaatkanya dengan sebaik baiknya terutama untuk membangun rabat jalan, tembok penahan jalan (TPJ) dan pengaspalan jalan”, tutur kepala Desa yang masih muda tersebut.

“Untuk Dana Desa termin 3 tahun ini kami menggunakanya untuk pembangunan tembok penahan jalan yang berada di RT.16 RW.05 dan pengaspalan jalan di RT.25 RW.07,RT.10 RW.03, RT.26 RW.08”.

“Dengan total anggaran sebesar Rp.225 juta. Harapan kami mudah-mudahan dengan di bangunnya insfraktruktur tersebut masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan itu sehingga roda perokonomian berjalan lebih baik dengan demikian taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meningkat”, pungkasnya.

Hal itu juga di benarkan oleh Gendut selaku Ketua TPK Desa Karangtenggah, saat di konfirmasi wartawan Media Sigap 88(10/12/2018) mengatakan.

“Kami akan mengerjakan pembangunan ini dengan sebaik baiknya, tentunya sesuai dengan RAB dan peraturan yang ada. Dengan pengerjaan yang baik tentunya kualitas dan kuantitas juga baik, sehingga bangunan tidak mudah rusak”.

“Alhamdulillah mas masyarakat juga sangan antusias dalam mengerjakan proyek ini”, tutur Pak Ndut panggilan akrab ketua TPK tersebut.

Sementara itu Sunoto salah seorang warga Desa Karangtengah memyampaikan apresiasi atas pembangunan di desanya.

“Saya sangat senang mas dengan adanya pembangunan TPJ dan pengaspalan jalan ini, apalagi pemerintah Desa selalu melibatkan masyarakat dalam mengerjakan pembangunan infrakstruktur ini, artinya Pemerintah Desa selalu trasparan kepada masyarakat”.

“Mudah mudahan hal semacam ini bisa berlanjut untuk kedepanya dan tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa Karangtengah”, pungkasnya seraya tersenyum. (jok)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE