Mandi di Laut, Warga Desa Karduluk Meninggal Dunia

159

Sumenep | Sigap88 – Warga desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur di temukan mengambang di pantai kurang lebih 200 meter dari bibir pantai dengan kondisi tertelungkup. Sabtu (12/12).

Dari keterangan Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, SH korban bernama Moh. Husen (23) alamat desa Karduluk Kecamatan setempat.

“Sebelumnya korban Moh. Husen pergi ke pantai bermaksud hendak mandi dengan menggunakan Ban dalam mobil pada hari Jum’at 11 Desember 2020,” kata Kapolsek Supriyadi.

Namun, sampai bakda Maghrib korban Moh. Hosen belum juga kembali sehingga pihak keluarga mencari ke pantai.

Mendapat laporan dari warga bahwa ada salah satu warga hilang di pantai maka, Polsek Prenduan bersama warga berusaha melakukan pencarian dan menyisir pantai dengan menggunakan 2 perahu sampan.

Kemudian pada hari Sabtu, 12 Desember 2020, Sekira pukul 05.00 Wib, korban berhasil diketemukan mengambang di pantai berada jarak lk 200 meter dari bibir pantai dalam kondisi telungkup.

“Dugaan bahwa korban tewas tenggelam karena terbawa arus air laut dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis dari UPT Pragaan tidak diketemukan tanda-tanda luka atau bekas penganiayaan,” papar Iptu Supriyadi.

Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi mengingat kejadian ini takdir dari Allah SWT. “Pihak keluarga menolak untuk di lakukan otopsi dan membuat pernyataan bahwa tidak akan menuntut siapapun di karenakan merupakan takdir dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Prenduan juga mengimbau kepada masyarakat dan Nelayan khususnya yang berada di daerah pantai untuk berhati-hati mengingat cuaca saat ini musim hujan.

“Untuk sementara menunda melaut manakala cuaca tidak mendukung perhatikan informasi BMKG, dan Pergunakan Jaket pelampung atau alat keselamatan lainnya saat melaut atau memancing,” ucapnya. (Rob)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE