Malam Idul Adha, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Takbir Keliling

0
775

Bumi Sumekar Bertakbir

Sumenep | SIGAP88 – Takbir dan Tahmid berkumandang di bumi Sumekar (Sumenep) Pada malam Idul Adha, Sabtu, (10/07/2019)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar lomba takbir keliling yang di ikuti oleh semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pendidikan dan dari ormas.

Route yang di ambil dalam pagelaran Takbir keliling yang di laksanakan oleh Pemkab Sumenep, Start dari Rumah Dinas Bupati Sumenep, jalan Cokro Aminoto, jln KH. Mansyur, jln Raung timur, jln Urip Sumoharja, (Polres) jln dr Cipto, (RSUD) jln Trunojoyo utara Hotel Utami, jln KH. Moh Hasyim (kebarat Hotel Wijaya) belok Kanan jln Diponegoro dan belok kanan Finish depan Masjid Agung Sumenep.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si, Sekdakab Ir Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep segenap pimpinan OPD Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Takbir keliling bertujuan untuk lebih menggelorakan takbir kepada masyarakat

“Dengan semangat Idul Adha 1440 H. dan HUT RI ke-74 kita tingkatkan semangat berkorban, kepedulian dan cinta tanah air,” kata Bupati Busyro

Salah satu mobil peserta takbir keliling di sumenep

Bahkan Bupati Busyro mengatakan, sebagai ummat Islam setidaknya kita selalu menggelorakan takbir seperti yang terlaksana sekarang. “Di Idul korban kita harus bisa mengembangkan nilai nilai keislaman dalam diri kita bahkan kepada keluarga juga lingkungan,” jelasnya.

“Ini adalah metode kita, untuk lebih meningkatkan ajaran ajaran agama Islam dan menerapkan sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula, politisi Partai PKB ini berharap, bukan hanya pada kesempatan kali ini saja menggelorakan takbir akan tetapi disetiap kesempatan harus digelorakan pula. “Di mosholla dan di rumah rumah kita harus menggelorakan takbir, bahkan kepada anak dan cucu kita harus digelorakan pula”, pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE