M. Dahri Jabat Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak

0
0

Surabaya | SIGAP88 – Tampuk pimpinan di lingkungan Perhubungan Laut (Hubla) kembali bergulir. Hernadi Tri Cahyanto yang menjabat Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak Surabaya, per 26 Juni 2019, digantikan M. Dahri yang sebelumnya menjabat Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Surabaya di Tanjung Perak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Arman, selaku Kabag TU Kantor Disnav Kelas I Surabaya saat dikonfirmasi – Kamis (27/6).

Pergantian pejabat pemerintahan Eselon II di lingkungan Hubla Pelabuhan Tanjung Perak dari Hernadi ke M. Dahri ini juga dikuatkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi dalam prosesi pelantikan 287 pejabat Eselon I hingga V di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta.

Pada prosesi itu, Hernadi dan M. Dahri berganti posisi pada jabatan berbeda. “Penggantinya (M. Dahri, red) Pak Gunung,” sambung Arman seperti dikutip dari aplikasi pesan singkatnya. Pada pelantikan 287 pejabat tersebut, Menhub menempatkan Hernadi di Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenhub sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Perhubungan. Praktis, jabatan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak yang didudukinya belum genap setahun itu, kini disandang M. Dahri yang posisi lamanya digantikan oleh Gunung Hutapea sebagai Kepala Distirk Navigasi Kelas I Surabaya.

Sementara, 287 pejabat Eselon I hingga V yang dilantik Menhub Budi Karya Sumadi tersebut di antaranya adalah I Gede Pasek menjadi Staf Ahli bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan.

Sedangkan, posisi Eselon II, Menhub melantik 20 pejabat di semua Sub Sektor dan Badan. Seperti diketahui, di Sekretariat Jenderal, Hernadi Tri Cahyanto dilantik menjabat Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Robby Kurniawan sebagai Kepala Biro Perencanaan, serta Agung Rahardjo menduduki jabatan Inspektur IV Itjen Kemenhub.

Pada saat yang sama, di Direktorat Transportasi Laut Eselon II antara lain Capt. Mugen Suprihatin Sartot sebagai Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Supardi sebagai Kepala Disnav Makassar, Adi Karsyaf sebagai Kepala Disnav Palembang, dan Andi Hartono sebagai Kepala KSOP Kelas I Panjang.

Eselon II di Lingkungan Ditjen Perhubungan Udara adalah Fardinsyah Anwar sebagai Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara.

Kemudian, Ditjen Perkeretaapian, pejabat Eselon II Zamrides menjadi Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Heru Wisnu Wibowo duduk manis sebagai Direktur Sarana Perkeretaapian, Danto Restiyawan sebagai Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, serta Zulmafendi menjabat Sekretaris Ditjen Perkeretaapian.

Hal yang serupa juga dilantik di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Eselon II adalah Popik Montanasyah sebagai Sekretaris Badan, Suharto sebagai Kepala Pusbang Transportasi Darat, Sri Lestari Rahayu sebagai Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan, dan Heri Sudarmadji sebagai Kapusbang Transportasi Udara. Selanjutnya, Baitul Ikhwan dilantik menjadi Kapuslitbang Transportasi Jalan dan Perkeretaapian serta Edi Nursalam sebagai Direktur Prasarana Badan Pengelolah Transportasi Jabodetabek. (don/sab/bts)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE