LSM LKH Jatim Akan Laporkan Puskesmas Ra’as Ke BPK

0
1084

Dugaan Pembekuan Program

Sumenep, SIGAP88 – Lembaga Keadilan Hukum (LKH) Jatim korwil Ra’as akan melaporkan Puskesmas Ra’as kabupaten Sumenep, Jawa Timur ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jatim agar di lakukan audit.

Pasalnya diduga kuat banyak melakukan pelanggaran dan kuat dugaan program yang di bekukan

Sucipto Abadi selaku anggota LKH korwil kecamatan Ra’as menilai bahwa ada dugaan program di puskesmas Ra’as banyak yang di bekukan.

Dengan bukti bahwa ada pembangunan dan yang lainya dengan biaya yang sangat fantastik seperti: 1.Puskesmas Ra’as baru melunasi hutang proyek ke pihak ke 2 (CV .Harapan Baru) sebesar Rp 100.000.000 .
2, membagun aula rawat inap kurang lebih RP. 50.000.000.
3. membangun perlengkapan mobiler kursi kurang lebih Puluhan juta
4. membuat etalase display kurang lebih RP 5.000.000
5. biaya study banding ke beberapa puskesmas salah satunya ke puskesmas Dungkek dan Bluto yang menghabiskan biaya puluhan juta
6.biaya pembuatan adminitrasi puskesmas yang sebelumnya tidak di kerjakan dan tidak lengkap

“semua dana ratusan juta tersebut di keluarkan untuk persiapan akreditasi, yang mana dana ratusan juta diduga kuat di ambilkan dari program yang di bekukan”, jelas Cipto.

Cipto menambahkan bahwa pembekuan program merupakan kesalahan fatal dan pemerintah memprogramkan sudah sesuai dengan peruntukannya, namun Hal ini malah di alokasikan kepada hal lain.

“Sehingga sangat perlu sekali kami sebagai masyarakat pribumi Ra’as dan sebagai salah satu anggota LSM LKH korwil Jatim akan melaporkan kepada BPK provinsi Jawa Timur agar ada suatu tindakan.” Ungkapnya

“Kami juga dari LKH korwil Ra’as bersama LSM ICW Jatim akan mengawal pelaporan ini sampai tuntas sehingga ada suatu efek jera kepada pelaku yang membuat program pemerintah tidak jalan, tegas Cipto. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE