Lsm Lira Laporkan PT.Sumber Air Sejahtera, ke Polda Jatim, Ketum GAB: Kami Dukung Penuh

342

Foto: Lokasi PT. Sumber Air Sejahtera, Perusahaan Tambak Udang

Probolinggo, Sigap88 – Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) GAB (Gema Anak Bangsa) dukung Lsm Lira Kota Probolinggo terkait dengan pelaporan yang dilakukan terhadap PT. Sumber Air Sejahtera, yang merupakan perusahaan tambak udang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum GAB, Agus Jalaludin, bahwa dirinya sangat mengapresiasi serta menyatakan dukungannya terhadap Lsm Lira Kota Probolinggo, yang telah melaporkan PT. Sumber Air Sejahtera, terkait adanya dugaan pelanggaran hukum.

Agus mengatakan, pihaknya selalu siap dan dengan senang hati akan selalu mendukung pergerakan ataupun upaya hukum yang dilakukan oleh Lsm Lira Kota Probolinggo.

“Kami dari Lsm GAB (Gema Anak Bangsa) akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Lsm Lira Kota Probolinggo, terutama pelaporan yang tengah dilakukan terhadap PT. Sumber Air Sejahtera, ke Polda Jatim,” Terang Agus Jalaludin, Kamis (26/9).

Diketahui PT. Sumber Air Sejahtera, Perusahan Tambak udang yang berlokasi di Desa Lemah kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, diduga melanggar Hukum, seperti yang telah disampaikan oleh Sekjen Lsm Lira Kota Probolinggo, bahwasanya ada dugaan pelanggaran Hukum tentang penyediaan tenaga listrik Genset diatas 200 KVA (Kilo Volt Ampere) sesuai aturan didalam UU Nomor 30 Tahun 2009.

Disampaikan Bambang, Sekretaris Lsm Lira Kota Probolinggo, “laporan tersebut berdasarkan hasil dari investigasi dimana ada beberapa dugaan yang melanggar aturan UU,” Katanya.

Sementara itu, Agus mendapat informasi, dari Lsm Lira kota Probolinggo, bahwa PT. Sumber Air Sejahtera, selain terindikasi melanggar hukum, juga diduga kuat belum mendapatkan ijin Lingkungan, UKL, UPL, Amdal.

“Kami dapat informasi dari teman – teman Lira Kota Probolinggo, bahwa PT. Sumber Air Sejahtera, patut diduga tidak mengantongi ijin Lingkungan, UKL, UPL dan Amdal,” Urai Agus Jalaludin. (Gus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE