LPKP2HI Somasi Media Online JM Terkait Pencatutan Nama Lembaga

132

Situbondo, SIGAP88 – Bupati Eksekutif LPKP2HI Syaiful Bahri dan Ketua Investigasi Lembaga Pengawas Korupsi dan pemantau Penegak Hukum Indonesia (LPKP2HI) Suherman hari ini bereaksi dengan mengirim Somasi kepada salah satu media Online “JM” dengan salah satu¬† wartawan media online tersebut “FR”.

Somasi tersebut dilayangkan, karena sudah mencatut nama lembaga LPKP2Hi dalam pemberitaan online pada tanggal 9 Agustus 2018.

Dalam pemberitaan tersebut di tulis bahwa penulisan tersebut di ambil dari SMS antara FR dan Suherman tanpa meminta ijin atau memberitahukan jika SMS tersebut akan di terbitkan.

Disamping Somasi kepada media online JM yang beralamatkan di jl raya pakuniran Kabupaten Probolinggo, LPKP2HI juga mengajukan pengaduan dan permohonan kepada Dewan Pers apakah Media tersebut sudah terverifikasi di Dewan Pers sekaligus meminta jawaban apakah tulisan tersebut bisa dimasukkan ke ranah pidana umum maupun ITE.

Suherman kepada tim S One mengatakan “Ini adalah langkah awal hukum saya terkait beberapa pemberitaan yang gencar terkait dengan Watu Lungguh yang sudah di katakan sebagai penambangan liar, dalam beberapa hari ke depan saya akan mengambil langkah hukum lainnya baik pidana maupun perdata karena sangat jelas tuduhan tersebut salah sasaran”.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaiful Bahri kepada tim S One mengatakan “Ini akan menjadi sebuah pembelajaran agar wartawan dan media bekerja profesional, saya akan menunggu jawaban dari Dewan Pers jika nanti jawabannya bahwa media tersebut tidak terdaftar (Terverifikasi)¬† maka akan kami lakukan tindakan hukum yang lebih tegas ”

Sementara itu pembina S One yang mencoba menghubungi telpon Redaksi media Online “JM” untuk dimintakan konfirmasinya tidak diangkat. (ony)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS