Lima Kali DPRD Kab.Sumenep Gagal Gelar Rapat Paripurna Reses ?

0
806

Sumenep SIGAP88 – Sungguh disayangkan DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa timur gagal menggelar Rapat paripurna Laporan Hasil serap aspirasi (Reses)

Rencananya hari ini Selasa 12/02 Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumenep,menjadwalkan pelaksanaan paripurna yang ke lima kali.

Paripurna kali ini terdapat tiga kegiatan, yakni Laporan Pansus Perubahan tata tertib (Tatib) DPRD Sumenep, Laporan Hasil Reses dan Penetapan Program Pembentukan peraruran daerah (Perda) 2019.

Gagalnya Rapat paripurna di sebabkan tingkat kehadiran anggota dewan sangat minim, dari 50 anggota dewan hanya 16 anggota saja yang hadir, yang rencananya rapat akan di mulai pukul 09.00 wib namun sampai pukul 12.00 wib anggota rapat tidak kuorum.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPRD Sumenep MULKI, rapat paripurna tidak kourum karena yang hadir hanya 16 anggota dengan total 50 anggota dewan kabupaten Sumenep.

“Ketidak hadiran anggota dikarenakan, beberapa anggota sedang melakukan kunjungan kerja dan ada anggota yang ijin juga ada yang tanpa keterangan”, jelas Mulki.

Bahkan, Hanafi sebagai wakil DPRD Sumenep membenarkan, ada beberapa anggota dewan yang sedang berada di luar kota, seperti anggota komisi IV yang sedang kunjungan tugas ke luar kota.

Sehingga, dengan banyaknya tingkat ketidak hadiran di rapat paripurna, maka dari hasil kesepakatan sidang paripurna ditunda pada hari Jum’at (15/02/2018).

“Rapat paripurna yang akan di selenggarakan hari ini tidak kourum, maka rapat akan di tunda pada hari Jum’at 15/02”, tegas Hanafi. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE