Lestarikan Budaya,Murcoyo Gelar Pawai Karnaval

0
41

Malang,Sigap88 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Musollah Darunnajah, Jumat (24/11/2017) ratusan warga Murcoyo Rt 18/05 Gondanglegi Wetan Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang gelar pawai kanarval.

Terlihat disepanjang rute warga Gondanglgi menyambut antusias carnaval tersebut.

Selain karnaval dengan berkeliling wilayah sekitar, warga Murcoyo Rt 18 Juga akan menggelar acara pengajian dan Sholawat pada malam hari.

Sebanyak empat (4) grup yang ditampilkan warga antara lain, grup drumband asal MTS NU Talok Kecamatan Turen, drumband Yayasan Nahdyatul Mubtadiin MTS NU Sipring Kecamatan Pagelaran serta grup Sakera Inti Hissmara asal Gondanglegi.

Karnaval kali ini juga dimeriahkan para pemuda Murcoyo Bersatu dengan menampilkan cerita legenda asal usul Irian Jaya.

Ketua panitia pelaksana “Lukman” mengatakan, digelarnya acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan peresmian Musollah Darunnajah.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar warga agar rasa kebersamaan tetap terjalin dengan baik.

“Di harapkan kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk lebih membangun dan meningkatkan kesadaran dalam melestarikan budaya,” ungkap Lukman.

“Kami atas nama panitia pelaksana sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan juga bagi peserta yang tetap antusias menyuguhkan menampilannya meski di guyur hujan deras,” ujar dia.

Hujan deras yang mengguyur Gondanglegi sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval, tidak mengurangi semangat peserta dan penonton yang menyaksikan acara tersebut hingga tuntas.(Ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com