Lembaga LPI Nurul Karomah, Terapkan Kedisiplinan Dan Pendidikan Karakter

0
48

Sumenep SIGAP88- Memiliki siswa yang sedikit tak pernah menyurutkan pengasuh LPI Nurul Karomah untuk memberikan pembelajaran di luar jam belajar.

Pengasuh lembaga ini memberikan pemahaman/materi kepemimpinan, guna para santri atau siswa/i bisa memiliki karakter yang bisa di jadikan landasan untuk menjadi generasi muda yang handal, dan nantinya bisa menjadi Leader Sip yang tangguh.

Sekolah yang termasuk ada di pedalaman ini, tepatnya di Dusun Babillah Desa Pragaan, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terlihat seperti sekolah yang tertinggal.

Namun,kalau kita liat sepintas lalu kegiatan KBM dan ekstra Kurikuler berjalan biasa saja, akan tetapi di dalam kegiatan ini sangat ketat dengan penyajian Materi pembelajaran, di tambah dengan praktek serta penerapan ekstra Kurikuler.

Beberapa kegiatan Ekstra Kurikuler berjalan pesat di tambah lagi dengan materi Kepemimpinan di luar jam aktif yang juga melibatkan masyarakat sekitar, latihan Pramuka, Osis dan Kursus Bahasa.

K. Sarum, Salah satu Pengasuh LPI Nurul Karomah ini menyatakan, hal ini termasuk dari upaya lembaga dalam membangkitkan Energi peserta didik dalam berbagai bidang keilmuan.

Menurutnya, bukan hanya kegiatan yang bersifat umum saja yang di terapkan di lembaga ini, pendidikan Karakter, kepempinan, dan Kepribadatan juga di terapkan di lembaga ini.

“Anak-anak hampir terbiasa berangkat pagi, karena sesampainya di sekolah, siswa/i di ajak shalat dhuha bersama-sama,” papar Sarum.

Di LPI ini , siswa/i benar-benar di gembleng secara serius dalam hal pelajaran, Setiap sore hari Siswa/i yang bersekolah di lembaga ini mayoritas mengikuti kursus bahasa Ingris.

Menurut Moh.Nurhayat selaku Dewan Pengasuh Yayasan mengatakan, agar siswa siswinya bisa memahami dengan berbagai macam ilmu pengetahuan dan bisa tampil di dunia yang sudah mulai global ini dengan nyaman, dan bisa memilih dan memilah jalan yang harus benar-benar di terima oleh masyarakat sekitar.

“kalau tidak di gembleng dari sekarang, gimana jadinya nanti.Semuga langkah kami ini bisa menjadi pembaharuan karakter buat mereka, sehingga siswa/i bisa rajin dan tepat waktu masuk sekolah,”harapnya. (Koes)

Komentar
Content Protection by DMCA.com