Lega! Warga Desa Saur Saebus Bakal Teraliri Arus Listrik Dari PLN

183

Sumenep | Sigap88 – Desa Saur Saebus Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura yang terdiri dari Dua pulau akan mendapatkan penerangan listrik tenaga surya dari PLN.

Program pemerintah tentang penerangan sampai kepelosok akan dirasakan oleh masyarakat Saur Saebus dikarenakan ratusan tiang listrik sudah terkirim ke Desa Saur Saebus.

“Alhamdulillah, tiang listrik tenaga surya sudah sampai di dua pulau Desa Saur Saebus,” kata Kepala Desa Saur Saebus Muhammad.

Dirinya menyebutkan, ads 260 tiang sudah diturunkan dari Kapal ke Desa Saur Saebus.. “260 tiang diturunkan di pulau Saaebus dan 206 dipulau Saur, semua itu memakai pekerja lokal setempat,” jelasnya.

Kepala.Desa Muhammad yang merupakan Kepala Desa pertama di Desa Saur Saebus sangat bangga sekali Desanya akan menikmati penerangan listrik tenaga surya dari PLN.

“Imi adalah bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat kepulauan untuk sama sama menikmati listrik dari PLN,” ungkapnya.

Muhammad yang merupakan salah satu pemprakarsa terbentuknya Desa pemekaran Saur Saebus berharap, dengan adanya Listrik ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat Desa Saur Saebus bisa mengejar ketertinggalan dengan Desa Lain.

Disinggung dengan kapasitas kemampuan penerangan untuk semua masyarakat Deaa Saur Saebus, pihaknya mengatakat, tidak tahu. “Kami bulum tahu itu, karena kami belum ada kordinasi menyangkut kemampuan PLN,” terangnya.

Namun, kami bersyukur sekali tiang PLN sudah masuk ke Desa Saebus, berarti pemerintah benar benar komitmen untuk menerangi rakyatnya. “Sampai saat ini pelepasan tanah untuk rumah Tenaga surya belum ada,” tegasnya.

Pelepasan tanah belum ada tapi dari hasil surviei lahan yamg akan dijadikan rumah alat tenaga surya sudah ada. Menurut informasi, rencananya bulan Agustus 2020 listrik tenaga surya dari PLN akan nyala. “Kita tunggu saja semoga cepat terealisasi, dan masyarakat bisa menikmati listrik dari PLN,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE