Lebaran Kedua Habib Luthfi Gelar Open House

0
10456

Penuhi Harapan Masyarakat

Pekalongan, SIGAP88 – Masyarakat Pekalongan, Jawa Tengah dan sekitarnya untuk silaturahmi ke ndalem Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya tak pernah surut dari tahun ke tahun.

Bahkan antusiasnisme masyarakat dari luar kota selalu memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri untuk bertemu dengan ulama panutan yang juga Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman).

Untuk memenuhi harapan masyarakat, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi menyediakan waktu secara khusus pada hari kedua idul fitri.

Ibu Harmiati asal Surabaya juga bersama keluarga menyempatkan untuk hadir dalam acara open house yang telah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu.

PT Banner BaitiSholawat

“Kami sekeluarga baru tahun ini merencanakan hadir dalam acara halal bihalal dengan beliau (Habib Luthfi-red), karena kami sudah lama libur ngaji kliwonan, insya Allah ini adalah waktu yang tepat untuk kami sowan pada beliau” ungkapnya

Sementara, KH Zakaria Ansor, santri Habib Luthfi yang juga Rais PCNU Kota Pekalongan, Jumat (15/6) mengatakan, kegiatan Habib Luthfi pada hari kedua lebaran memang dikhususkan untuk menemui masyarakat dari berbagai lapisan.

“Momentum open house Habib Luthfi di Gedung Kanzus Shalawat Pekalongan selalu dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari sekedar bermusafahah, minta do’a, hingga minta obat,” ujarnya.

Zakaria berharap kepada masyarakat yang ingin bertemu dengan Habib Lutfi bisa datang sejak pagi di hari kedua lebaran yakni besok Sabtu, (16/6) di Jalan dr Wahidin 70 Pekalongan, Jawa Tengah

“Biasanya diawali dengan pembacaan Maulid kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan langsung bersalaman dengan Habib Luthfi” pungkasnya (Bib/NO)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE