Launching KTS dan PPKM Mikro, Ini Kata AKBP Arman

30

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si terus melaunching Kampung Tangguh  Semeru (KTS) dan PPKM Mikro, di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota. Hal ini guna untuk menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 202.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, A.Ik, M.Si, melalui Kabaghumas Polres Pasuruan Kota mengatakan, dengan memberlakukan Kampung Tangguh Semeru dan PKKM Mikro, selain untuk menanggulangi penyebaran wabah covid- 19, juga dapat mencegah adanya gangguan Kamtibmas.

“Selain untuk menanggulangi wabah covid- 19, KTS dan PPKM Mikro ini dapat mencegah adanya gangguan Kamtibmas, misalnya tindak pidana dan sebagainya,” Katanya.

Selain itu juga, Kapolres Melanjutkan bahwa, hal ini akan menjaga para generasi bangsa, karena adanya pencegahan dari bahaya laten terhadap peredaran Narkoba serta Intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kapolres menjelaskan, perlu adanya pengembangan terhadap KTS dan PPKM Mikro, agar berdampak positif terhadap masyarakat secara luas, sesuai Inmendagri Nomor 3 tahun 202.

“Mari kita bergotongroyong untuk tingkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19, untuk bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah, dalam menjaga lingkungan masing – masing,” Jelasnya.

Kapolres berharap, KTS dan PPKM Mikro, berjalan dengan konsep yang benar dan terstruktural sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

“Saya harap Kampung tangguh Semeru di konsep dengan benar. serta masing- masing setruktural mengetahui tugasnya. Satu desa wajib mempunyai Kampung Tangguh Semeru lebih dari satu, sehingga bisa di ikuti RT / RW lainnya,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE