LASMI Dan IWO Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Ke Dua

0
41

Batu,Sigap88-Pentingnya pengetahuan dalam dunia jurnalistik ternyata sangat bermanfaat. Sebab, wartawan jadi tau dan dituntut untuk memiliki skils dalam penulisan berita serta berwawasan luas. Sebanyak 40 wartawan dari berbagai media mengikuti diklat jurnalistik yang diadakan oleh Lembaga Supremasi Media Indonesia (LASMI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO). Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu (29/4/18), pukul 09.30 WIB, di Ruko eks Yuni Shara, Jalan Kapten Ibnu, Kota Batu.

Diklat jurnalistik tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi jurnalis luas khususnya anak muda, agar dapat meningkatkan pengetahuan di bidang jurnalistik.

“Diklat jurnalistik ini lebih menekankan pada sisi teknis melaksanakan tugas jurnalistik. Para peserta disuguhi dengan berbagai materi seperti teknik wawancara, kebebasan pers dalam menulis berita, dan sesi tanya jawab. Selain itu, acara ini juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Seperti Yunanto, mantan seorang wartawan senior surabaya post dan Solihin Bahari ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Timur” kata dia.

“Dengan diadakannya acara ini, semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan generasi muda dalam bidang ilmu Jurnalistik, serta mengenal lebih dekat seperti apa dapur redaksi pada sebuah perusahaan media besar,” terang Yunanto.

PT Banner BaitiSholawat
Foto : Yunanto Berbaju merah pemateri dalam diklat Eks Surabaya post Dan Solikin berbaju kotak dari MNC Group Sebagai Pemateri Audio Visual

Mantan wartawan senior ini menambahkan, para peserta acara sebelumnya itu belajar bagaimana menjadi seorang jurnalis yang profesional dan mencoba mengaplikasikan langsung melalui diklat pelatihan jurnalistik.

“Besar harapan saya, bahwa Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ll tahun ini dapat melatih kemampuan menulis, mengolah informasi, menuangkan ide kreatif dalam sebuah karya tulisan menjadi berita yang menarik untuk di baca dan menambah pengetahuan serta wawasan tentang jurnalistik,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Solihin Bahari yang juga sebagai narasumber sangat mengapresiasi sekali, terkait dengan diadakannya pendidikan dan pelatihan diklat jurnalistik tersebut.

“Pada dasarnya, kita dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Timur yang ada di Malang Raya sangat mendukung sekali diadakannya pelatihan jurnalistik tingkat dasar ll ini. Sebab, dari kegiatan ini tentunya dapat menambah ilmu dan wawasan bagi rekan-rekan wartawan khususnya yang masih muda-muda. Dan kedepan, semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi insan pers se-Malang Raya,” ucapnya yang juga wartawan senior. (Gus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE