Lapas Kelas IIA Pamekasan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

32

Sumenep, Sigap88 – Lapas kelas II Pamekasan, Madura, Jawa timur mengadakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat dan generasi muda Yang terselenggara di aula lapas Pamekasan. 29/8/2020.

Kepala Lapas Pamekasan melalui Manajer rehabilitasi medis dr Kristanto menyampaikan, kami mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini, mengingat saat ini peredaran barang haram tersebut sangat merebak.

‘Sosialisasi bahaya Narkiba kepada masyarakat terutama kepada generasi muda agar lebih paham tentang bahaya Narkoba, ‘ ungkap dr Kristanto

Dirinya berharap dengan adanya sosialusasi ini menyelamatkan generasi muda dari pengaruh Narkoba dapat terwujud.

Di era globalisasi ini kata dia, bangsa Indonesia justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan yang dihadapi generasi muda yang begitu kompleks. Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

‘Dampak negatif yang disebabkan oleh Narkoba psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA), merupakan suatu masalah bangsa yang sangat kompleks, yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan, ‘ terangnya.

Dijelaskan pula oleh dr Kristanto bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

Maka dari itu sangat di perlukan sinergitas dari semua pihak dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya dalam memberantas peredaran dan pengguna Narkoba.

‘Oleh karena itu kami harapkan kepada maayarakat jangan sekali-kali mencoba narkoba karena sekali mencoba pasti akan ketagihan. Maka dari imasyarakat harus paham akan bahaya narkoba karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, ‘tegasnya.

Melalui sosialisasi ini kami berharap para pelajar serta generasi muda menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba.

‘ Kami berharap tidak ada satupun pelajar yang terjerumus narkoba, sehingga memiliki masa depan yang gemilang, ‘pungkasnya. (Eny)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE