Lapas Arjasa Cetak Pablo Picasso Dari Lapas Kelas III

18

Sumenep | Sigap88 – Orang bijak mengatakan keberadaan berlian di mana saja akan tetap mempunyai nilai besar, seperti halnya salah satu warga binaan lapas kelas III Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura yang mempunyai bakat melukis.

Bakat yang dimiliki oleh warga binaan Lapas Arjasa berinisial M ini sangat potensi dibilang seni rupa (Lukis) sehingga petugas Lapas Arjasa memberikan support terhadapnya untuk mengembangkan bakatnya.

“Support yang diberikan oleh kami berupa peralatan seni lukis yang tujuannya untuk mengembangkan bakat dirinya,” kata Kepala.Lapas Arjasa Sugiantoro Sudiharto Jum’at (13/11)

Dari keahlian bakatnya di dunia seni lukis dirinya diberikan sarana kebutuhan untuk melukis oleh petugas lapas dan sampai dijuluki sebagai Pablo Picasso dari Lapas Arjasa.

“Dari mahirnya dia mencurahkan lukisannya di kanvas, dan lukisan dari pasir maupun di tempat yang lain, sehingga kami semua menjuluki dirinya (M) sebagai Pablo Picasso dari Lapas Arjasa,” terangnya.

Kalapas juga menyampaikan bahwa, dalam kondisi para warga binaan di Lapas Arjasa tetap diperhatikan Bakat potensial yang bisa memberikan ruang kepadanya untuk nantinya setelah kembali kepada masyarakat mempunyai kesibukan yang positif.

“Tujuan kami setelah para warga binaan selesai masa hukumannya dan kembali ke masyarakat, bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan penghasilan sehingga, tidak akan kembali ke pekerjaan yang melanggar hukum lagi,” harapnya.

Bahkan, lukisan dari tangan emas Pablo Picasso dari lapas Arjasa banyak dipesan oleh masyarakat luas. ” Kami berkomitmen dengan bekal yang dimilikinya para warga binaan dapat diterima kembali dalam kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE